Minggu Depan AutonetMagz Akan Coba All New Mazda2 SkyActiv di Sirkuit Sentul, Apa Yang Ingin Pembaca Tahu?

by  in Mazda&Nasional
Minggu Depan AutonetMagz Akan Coba All New Mazda2 SkyActiv di Sirkuit Sentul, Apa Yang Ingin Pembaca Tahu?
0  komentar

Launching resmi Mazda2 SkyActiv All New Mazda 2 baru 2015Jakarta, AutonetMagz – Untuk membuktikan performa Mazda2 SkyActiv terbaru, Mazda mengajak rekan-rekan jurnalis agar mencoba Mazda2 SkyActiv di Sirkuit Sentul, Bogor pada Rabu tanggal 10 Desember mendatang. Meskipun Mazda pernah mengadakan test drive Mazda2 SkyActiv untuk beberapa media terpilih di Sirkuit Tokachi Jepang, rupanya hasil tersebut sangat memuaskan dan membuat Mazda Motor Indonesia memberikan kesempatan pada media lainnya dalam skala yang lebih banyak untuk mencoba All New Mazda2 SkyActiv di Sirkuit Sentul, Indonesia.

Namun ada yang menarik meskipun kami belum mencoba Mazda2 SkyActiv di Jepang, karena varian yang akan kami uji adalah varian Indonesia yang notabene adalah mobil rakitan Thailand, sedangkan untuk varian yang dicoba media di Sirkuit Tokachi Jepang adalah varian rakitan Jepang yang dilakukan Mazda di Hofu Plant No.1, Yamaguchi, Jepang. Di pabrik tersebut, Mazda juga membuat Mazda CX-5, Mazda Atenza (Mazda6) dan Mazda Axela (Mazda3).

Mazda-2-test-drive

Untuk varian All New Mazda2 SkyActiv yang hadir di Jepang memiliki 3 buah pilihan mesin mulai dari 1 pilihan mesin SKYACTIV-D yang merupakan mesin diesel dan 2 buah pilihan mesin SKYACTIV-G yang merupakan mesin bensin. Di Mazda2 SkyActiv terbaru ini sebenarnya bukanlah mesin bensin-nya yang dijadikan jagoan utama, melainkan mesin SKYACTIV-D 1.500 cc yang di claim memiliki tenaga  sebesar 103 Hp dan torsi 250 Nm.

Tenaga sebesar 103 Hp tersebut hampir sama dengan tenaga yang dikeluarkan oleh mesin 2.500 cc Toyota Fortuner Diesel (non VNT) di angka 110 Hp dan torsi 265 Nm. Tenaga yang hampir sama dengan mesin 2.500 cc diesel tersebut diperoleh melalui teknologi two stage Turbo Diesel yang menggabungkan sebuah turbo kecil dan turbo besar yang akan bekerjasama dalam menghasilkan impresi berkendara terbaik.

Test-Dive-Mazda-2Ups, nampaknya kami terlalu seru membahas mesin diesel yang digunakan oleh Mazda2 SkyActiv terbaru ini di Jepang. Untuk varian Indonesia, kita akan mendapatkan mesin SKYACTIV-G 1.5 yang juga digunakan oleh Mazda2 SkyActiv yang hadir di Jepang. Untuk varian Jepang dan Eropa, mesin 1.5 SKYACTIV-G ini memiliki tenaga sebesar 115 Hp dan torsi sebesar 148 Nm. Namun Mazda merevisi tenaga mesin SKYACTIV-G 1.5 Mazda2 menjadi 110 Hp dan Torsi 141 Nm saat melakukan persentasi mobil ini di IIMS 2014 (selengkapnya bisa dilihat disini). Eits, tunggu dulu, coba tengok website Mazda Indonesia, ternyata tenaganya tetap 115 Hp dan torsinya masih 148 Nm.

Nah, dengan kesempatan yang cukup menjanjikan ini, apa yang ingin pembaca ketahui tentang Mazda2 SkyActiv terbaru jika di tes di Sirkuit Sentul? Sampaikan dalam kolom komentar atau pertanyaan seputar Mazda2 SkyActiv di www.ask.fm/AutonetMagz.

Read Prev:
Read Next: