MG Perkenalkan Windsor, Kembaran Wuling Cloud untuk Pasar India!

by  in  Berita & BEV & International
MG Perkenalkan Windsor, Kembaran Wuling Cloud untuk Pasar India!
0  komentar

AutonetMagz.com – MG baru saja memperkenalkan MG Windsor sebagai lini produk baru MG yang bertenaga listrik di India. Merasa tidak asing dengan bentuknya? betul, mobil ini memang mengambil basis dari Wuling Cloud EV yang kita kenal. Sebagai informasi, ini bukan rebadge pertama MG dengan Wuling. Karena di pasar India, Wuling Air EV juga di-rebadge menjadi MG Comet dan MG Hector juga merupakan rebadge dari Wuling Almaz namun dengan desain muka yang berbeda.

Eksterior dan Interior

Eksteriornya terlihat lebih ramai dibandingkan Wuling Cloud EV, seperti baru keluar dari toko aksesoris. Selain emblem MG dan Windsor, ada banyak garnish di beberapa bagian seperti pada sekitar lampu, spion, kap mesin, pintu samping, dan bagian belakang. Selain itu, di atapnya juga terdapat roof rack dan overvender diatas wheel arch agar lebih terlihat SUV. Tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu Starburst Black, Pearl White, Clay Beige, dan Turquoise Green.

Interiornya persis dengan Wuling Cloud, dilengkapi layar infotainment 15,6 inci (10,1 inci pada varian dibawahnya) dan cluster instrumen digital 8,8 inci. Perbedaan utama pada model spek India adalah penyertaan kontrol fisik untuk pengaturan A/C, tidak terintegrasi dengan layar infotainment. Sementara varian teratasnya dilengkapi dengan panoramic sunroof, kursi depan ventilated, 9-speaker audio system, ambient lighting, wireless charging, dan 360-degree camera.

Sisi Teknis dan Harga

Walaupun menggunakan basis yang sama dengan Wuling Cloud EV, ia menggunakan baterai yang lebih kecil. Baterainya berkapasitas 38 kWh, menjanjikan range hingga 331 km (ARAI). Dengan pengisian daya maksimum 45 kW, baterai ini dapat terisi dari 0-80 % dalam 55 menit. Memiliki motor listrik tunggal, ia mampu menghasilkan tenaga 134 hp (100 kW) dan torsi 200 Nm. Sebagai perbandingan, Wuling Cloud EV menggunakan baterai 50,6 kWh dengan range 460 km (CLCT).

Di India, mobil ini dibanderol dengan harga 9,99 lakh (Rp 183 jutaan) belum termasuk baterai. Sudah bisa dipesan mulai 3 Oktober, dengan pengiriman pertama dijadwalkan pada 12 Oktober. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: