Mercedes-Benz GLB Concept : Calon SUV Kompak Baru Yang Tangguh & Practical

Mercedes-Benz GLB Concept : Calon SUV Kompak Baru Yang Tangguh & Practical
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar SUV memang sedang hot dengan banyaknya pabrikan yang menelurkan SUV – SUV baru. Nah, salah satu SUV baru yang diperkenalkan baru – baru ini adalah sosok Mercedes-Benz GLB Concept yang diungkap ke publik di Shanghai International Auto Show 2019. Nah, sosok Mercedes-Benz GLB Concept sendiri adalah calon SUV baru Mercedes-Benz yang bakal mengisi kekosongan diantara Mercedes-Benz GLA dan juga Mercedes-Benz GLC. Mari kita bahas lebih jauh.

Jadi, jika kita amati sosok Mercedes-Benz GLB Concept ini, yang pertama kali muncul di benak kami adalah ‘GLC versi Pendek’. Yap, sosok Mercedes-Benz GLB Concept ini memang cukup mirip dengan Mercedes-Benz GLC baik wajah depan maupun bentuk belakangnya, nampak terinspirasi dari sang kakak. Hanya saja, sosok Mercedes-Benz GLB Concept yang ditampilkan terlihat lebih tough berkat konsep ala mobil offroad yang disandangnya. Dari sisi depan, lampu depan mobil ini mirip milik sang kakak namun lebih mengotak. Pun begitu dengan bentuk grille-nya, bilah dua buah bilah horisontalnya mirip milik GLC, namn bingkai grille-nya lebih mengotak.

Tak seperti sang kakak, Mercedes-Benz GLB Concept tetap mendapatkan lampu kabut di sisi depan, dan ornamen di bumper depannya lebih terlihat sporty. Pindah ke sisi samping, Mercedes-Benz GLB Concept yang hanya 22mm lebih pendek dari sang kakak ini terlihat memiliki atap yang jauh lebih tinggi. Tak ada tarikan garis yang aneh – aneh di sisi sampingnya, malahan penggunaan ban AT, roof rail, dan roof rack membuat mobil ini jauh lebih gagah dan tangguh bahkan daripada sang kakak. Sedangkan sisi belakang, lampu dari Mercedes-Benz GLB Concept ini sekali lagi mirip milik sang kakak. Hanya saja, proporsi bagian lampu di pintu bagasi dan bagian body berbeda dibandingkan GLC, pun begitu dengan detail di dalam lampunya.

Masih di sisi belakang, Mercedes-Benz GLB Concept memiliki bumper belakang yang terkesan macho dengan warna hitam dan silver serta dua knalpot mengotak. Interior mobil ini juga memancarkan aura sporty, dan secara bentuk banyak bagian dashboard dari mobil ini yang mirip dengan Mercedes-Benz CLA, baik bentuk kisi AC, kontroler AC, setir, penempatan tombol – tombol, hingga ornamen berwarna orange yang ada di dalam mobil ini. Hanya saja, agaknya warna coklat yang ada di interior mobil ini lebih cocok kalau dibuat lebih gelap, sehingga sesuai dengan konsep yang diusungnya di sisi interior.

Mercedes-Benz GLB Concept sendiri akan menggunakan mesin M260 Turbo berkubikasi 2.000cc 4 silinder yang memiliki figur tenaga maksimal di angka 224 PS dan juga torsi maksimal 350 Nm. Untuk transmisinya, Mercedes-Benz GLB Concept bakal menggunakan transmisi 8 percepatan DCT yang bakal menghantarkan daya ke sistem gerak AWD 4Matic khas Mercedes-Benz yang juga sudah dilengkapi dengan off road mode. Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Mercedes-Benz GLB Concept ini? Yes or no?

Read Prev:
Read Next: