Mercedes-Benz Buka Kemungkinan Berbagi Mesin Dengan Volvo

Mercedes-Benz Buka Kemungkinan Berbagi Mesin Dengan Volvo
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa bulan lalu kita sudah dikejutkan dengan suksesnya taipan asal China yaitu Zhejiang Geeling Group yang merupakan induk dari merk Geely untuk mengakuisisi saham dari Daimler, dan kini ada peluang dari pabrikan – pabrikan yang berada di bawah Geely untuk saling bekerja sama, termasuk Mercedes-Benz.

Kerjasama antar merk yang ada di bawah Geely sendiri sebenarnya sudah dimulai, dan terlihat dari merk Lynk & Co yang akan memasuki pasar Eropa melalui produksi di pabrik Volvo di Belgia tahun 2019 mendatang. Nah, kini, anggota terbaru dari aliansi besar Geely ini yaitu Daimler melalui merk dagang mereka, Mercedes-Benz juga berharap akan mendapatkan nilai tambah dari Geely dan merk – merk yang ada di bawah Geely. Dikutip dar Manager Magazin Jerman, Mercedes-Benz disinyalir akan berbagi pakai platform mobil listrik dengan Geely untuk mobil listrik masa depan mereka. Hal ini juga ditengarai karena Geely sudah mengembangkan arsitektur baru untuk platform mobil listrik mereka.

Selain berbagi pakai platform mobil listrik, Geely dan Mercedes-Benz juga dikabarkan akan bersama – sama memproduksi baterai untuk mobil listrik. Nah, selain saling bahu membahu dan berbagi dalam urusan mobil listrik, kerjasama antara Mercedes-Benz dan Geely sendiri juga dikabarkan akan melibatkan Volvo. Volvo dikabarkan akan hadir dengan menggunakan mesin – mesin buatan Mercedes-Benz, walaupun belum jelas seperti apa mesin yang akan digunakan oleh Volvo nantinya. Namun, sumber menyebutkan bahwa tak hanya mesin saja, namun ada beberapa komponen lansiran Mercedes-Benz yang juga akan digunakan oleh Volvo di kemudia hari.

Nah, ada satu hal menarik yang muncul dalam hubungannya Mercedes-Benz dan Volvo ini, dimana sumber yang sama menyebutkan bahwa Mercedes-Benz disarankan untuk membeli sedikit saham di Volvo. Langkah ini sendiri memang masih belum jelas, namun ada niatan tersendiri jika nantinya Mercedes-Benz benar – benar membeli saham di Volvo. Niatan tersebut adalah wujud dari ‘Usaha untuk bekerja-sama’ dari Mercedes-Benz pada Volvo. Namun baik pihak Volvo maupun Mercedes-Benz sendiri masih bungkam terkait rencana ini. Pada kenyataanya, jika benar nantinya Mercedes-Benz dan Volvo akan bekerja sama, bisa saja kita berharap akan ada mobil yang punya kualitas lebih baik yang menggabungkan keunggulan dua pabrikan Eropa ini.

Baca Juga : Volvo Akan Produksi Lynk & Co di Belgia Mulai 2019

Terlepas dari seperti apa bentuk kerjasama Mercedes-Benz dengan Geely maupun Volvo, manuver dari Geely sendiri cukup berani dengan membeli saham di pabrikan – pabrikan ternama yang secara tak langsung bisa menyatukan keunggulan – keunggulan yang diambil dari masing – masing teknologi dari merk yang dimiliki Geely. Kita tunggu saja seperti apa rencana dari aliansi yang dibangun oleh Mercedes-Benz ini. Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: