Menarik Nih, Citroen Mehari Bangkit Dengan Mesin Listrik

by  in Mobil Baru
Menarik Nih, Citroen Mehari Bangkit Dengan Mesin Listrik
0  komentar
Citroen-E-Mehari-2016-front-blue

AutonetMagz.com – Sejak Citroen agak usil dengan fansboynya, menampilkan Citroen Catcus M Concept dengan unsur serba Citroen Mehari, sepertinya para fansboy Citroen jadi mendesak pabrikan asal Perancis ini. Wajar saja, Mehari termasuk salah satu mobil yang ikonik seperti Citroen 2CV dan punya sejarah yang panjang layaknya VW Beetle. Memang sih Citroen Catcus M Concept tetaplah konsep namun soal membangkitkan Mehari nampaknya keinginan fansboy ini terkabul.

Yup tanpa tedeng aling-aling, Citroen menampilkan mobil listrik terbaru mereka yang bertajuk E-Mehari, paduan desain retro dengan bodi convertible SUV 4-kursi. Mobil listrik ini tercipta melalui kerjasama Citroen dengan Bollore Group dengan menggunakan baterai Lithium Metal Polymer sebesar 30 kWh. Salah satu alasan mengapa mobil ini membawa nama berat ‘Mehari’ karena baterai ini tahan terhadap berbagai tipe cuaca dan jarak berkendara yang lebih jauh. Dalam perkotaan mobil ini bisa melaju sampai 200 km dengan top speed sebesar 110 km/jam.

Citroen-E-Mehari-2016-side

Citroen E-Mehari dapat mengisi baterai sampai penuh hanya dalam waktu 8 jam dengan soket 16 Ampere atau 13 jam dengan soket 10 Ampere. Bila ingin tambah ruang maka softtop dapat disimpan dengan mudah. Sebenarnya pabrikan logo panah ini mendesain Mehari dengan tema simpel dan tampil bersih. Hal ini sekaligus tercermin dari model 2CV dikenal simpel dan tangguh. Memang tidak dapat dipungkiri jika model konsep dari E-Mehari berasal dari Citroen Catcus M Concept pula.

Menariknya Citroen berencana memberikan daftar kustomisasi terhadap konsumen E-Mehari berupa empat warna bodi (biru, oranye, kuning, beige), dua warna atap (hitam dan oranye merah), dua warna kabin (beige dan oranye merah) yang tahan air dan dibuat dengan fabric dilapis plastik. Citroen akan memberikan tawaran opsi kombinasi ini kepada pelanggannya.

Citroen-E-Mehari-2016-red-front

Citroen E-Mehari terbaru ini akan segera dilaunching di Perancis pada saat musim semi 2016 alias sekitar September dan mulai diperjualbelikan untuk seluruh eropa pada akhir 2016. Kalau melihat basisnya sih nampaknya E-Mehari punya postur yang sebelas dua belas dengan Suzuki Jimny. Akan menarik juga nih kalau kemampuan offroadnya juga seperti Mehari dan Jimny. Bagaimana pendapatmu? Monggo sampaikan komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:

Yudakusuma Kelihatannya saja masih muda, tapi dalam hatinya lebih senang mobil tua, atau nama bekennya Motuba yang artinya Mobil Tua Bangka. Mengawali karir menulis lewat blog wordpress yang sampai sekarang rajin ditulis ketimbang skripsinya sendiri.... | @yudakusuma_ab