Mazda Sudah Lupakan Varian Mazdaspeed?

by  in Berita&Mazda&Merek Mobil
Mazda Sudah Lupakan Varian Mazdaspeed?
0  komentar

Autonetmagz.com – Kalau kalian mendengar nama Mazda dalam beberapa tahun terakhir pasti kalian sudah paham kalau pabrikan asal Jepang ini berfokus pada produk berbau premium. Fokus mereka terhadap mobil – mobil bernuansa premium entry level, varian performanya yakni Mazdaspeed sudah terlupakan. Dan ada kemungkinan kita tak akan lihat varian ini lagi di masa depan.

Drew Cary selaku perwakilan spokesperson dari Mazda menyatakan bahwa mobil – mobil Mazdaspeed tak menjadi fokus mereka lagi. Pabrikan asal Hiroshima tersebut pun menambahkan kalau mereka akan fokus terhadap segmen mobil premium ketimbang mobil peforma. Memang dalam beberapa tahun terakhir, Mazda sedang berusaha untuk meningkatkan kualitas produk mereka mulai dari segi eksterior hingga interior. Apalagi sejak berpindah ke Kodo Design, sepertinya itu semua berjalan sesuai rencana.

Namun publik pun bertanya apakah dengan berpindahnya fokus Mazda ke segmen premium berarti Mazda melupakan esensi berkendaranya? Well, Mazda merespon bahwa mereka tetap akan membuat mobil – mobilnya fun to drive walaupun segmennya berbeda. Bisa dilihat dari contoh-contoh seperti Mazda2, Mazda3 hingga Mazda MX-5 Miata terbaru bahwa DNA fun to drive-nya Mazda masih ada. Memang mobil – mobil tersebut tidak membawa nama Mazdaspeed seperti pendahulunya, namun Mazda masih memikirkan konsumennya yang ingin menikmati mobil-mobil mereka.

Bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: