Ford Ranger Kembali Facelift Di Thailand, Ada Varian Baru!

by  in Berita&Ford&Merek Mobil
Ford Ranger Kembali Facelift Di Thailand, Ada Varian Baru!
0  komentar

AutonetMagz.com Ford Ranger generasi saat ini awalnya tampil secara global pertama kali pada tahun 2011. Sejak saat itu Si Blue Oval alias Ford hanya memberikan pembaruan kecil terutama di fascia depan pada truk pickup populernya selama bertahun-tahun. Kini model Ford Ranger sudah berusia sembilan tahun di tahun 2020. Namun sayangnya di umurnya yang hampir satu dekade, ternyata merek mobil asal Amerika tersebut kembali memberikan facelift lagi untuk jajaran model Ford Ranger 2021, ketimbang model yang sepenuhnya baru.

Tetapi meski hampir tidak komprehensif, pembaruan terbaru Ford Ranger yang terungkap di Thailand ini, memamerkan sedikit perubahan gaya untuk menjaga Ford Ranger tetap segar di mata konsumen. Dimana perubahan gaya yang paling mencolok yang langsung terlihat ada pada grille. Ford Ranger 2021 ini mendapatkan grille berbentuk trapesium dibalut warna hitam sebagai standar, ditambah dengan desain dua “lubang hidung” pada sisi kiri dan kanan grille. Hal tersebut mirip dengan Ford Thunder edisi terbatas yang diperkenalkan untuk Eropa awal tahun depan.

Pada Ranger T6 facelift ini, kalian juga akan menemukan velg alloy berwarna hitam, door-handle dan spion samping pundiberi trim warna hitam, sehingga Ford mengklaim hal tersebut memberikan tampilan yang lebih impresif dibanding model sebelumnya.

Kemudian ada juga tambahan aksesoris kompartemen muatan baru yang disebut power roller shutters, yang memulai debutnya pada varian Wildtrak, guna menambah kenyamanan dalam penyimpanan tempat tidur. Sedangkan untuk kabin dan dapur pacu tidak ada perubahan apapun yang diterapkan.

Tapi disisi lain, ada penambahan varian baru pada Ford Ranger T6 yakni XL Street, dengan konfigurasi SuperCab dan menampilkan grafis garis atletik, yang dirancang oleh tim desain Ford di Australia yang terinspirasi oleh Ford Thailand Racing (FTR), mirip dengan yang ditemukan pada Ranger Raptor yang menjadi truk balap. Mungkin perubahan terbaru untuk Thailand saat ini memang kecil, tapi nanti Ford diperkirakan akan meluncurkan Ranger baru, yang dikembangkan bersama dengan Volkswagen, pada akhir 2021 atau awal 2022.

Jadi bagaimana pendapat kalian? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next:

Frans Parry Instagram : @fransparry