Mazda Sedang Siapkan Small SUV Untuk Saingi EcoSport dan Juke

by  in  International & Mazda
Mazda Sedang Siapkan Small SUV Untuk Saingi EcoSport dan Juke
0  komentar
Small SUV Mazda Minagi Concept

AutonetMagz – Sepertinya pasar small SUV mulai bergairah. Setelah kemunculan Renault Duster, Ford EcoSport, lalu diikuti dengan Honda Vezel, kemudian ada VW Taigun juga Chevrolet Adra, kini rupanya Mazda pun mulai tergiur bermain di segmen ini. Tapi tentunya kita tidak bakal lupa bahwa semua ini, menurut kami bersumber pada kesuksesan Nissan Juke di beberapa belahan dunia, termasuk di Indonesia yang mobilnya pasti sering kita lihat di jalan.

Mazda Motor Corp. berencana untuk membuat sebuah SUV kecil atau crossover baru dengan mengambil platform Mazda2. Seperti yang dilansir oleh harian bisnis Nikkei Jepang, mobil ini nantinya akan diposisikan di bawah Mazda CX-5 dan akan dijual untuk pertama kalinya di Jepang, Eropa dan diikuti oleh negara berkembang lainnya. Memang jika dilihat dari gambar, ini seperti Mazda CX-5 dalam ukuran yang lebih kecil.

Mazda Minagi Concept

Rencananya small SUV baru Mazda ini akan dijual di rentang harga 1,5 juta Yen hingga 2,0 juta Yen atau jika di kurs-kan sekitar 172 Jutaan hingga 229 Jutaan. Selain menggunakan mesin bensin, untuk pasar Jepang nantinya mobil ini akan hadir juga dalam pilihan mesin diesel.

Sepertinya perang di segmen small SUV benar-benar telah dimulai, dan setiap harinya seolah makin memanas. Dari secuil informasi ini, kami berharap mobil small SUV Mazda yang diberi nama Mazda Minagi Concept ini akan hadir di Indonesia pada pertengahan 2015. Gimana pendapatnya?

Read Prev:
Read Next: