Mazda CX-8 2022 Malaysia Pakai Mesin 2.500cc Turbo + AWD, Indonesia Juga?

by  in Berita&International&Mazda
Mazda CX-8 2022 Malaysia Pakai Mesin 2.500cc Turbo + AWD, Indonesia Juga?
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak terasa kita sudah memasuki akhir dari paruh pertama tahun 2022 ini, namun walaupun kita sudah ada di pertengahan tahun, bukan berarti industri otomotif akan selow. Nah, kabar yang menarik kini hadir dari tetangga sebelah, yaitu Malaysia. Mazda Malaysia baru saja memperkenalkan Mazda MX-30 untuk pasar Malaysia, dan yang menarik, mereka juga memberikan update pada Mazda CX-8 untuk pasar Negeri Jiran. Apa saja update-nya? Yuk kita bahas.

Dapat Opsi Mesin Turbo + AWD

Berhubung Mazda CX-8 juga dijual di Indonesia, dan kami pun sudah mengendus adanya rencana memboyong versi 2022 dalam waktu dekat, maka cukup menarik untuk mengintip Mazda CX-8 versi 2022 di Negeri Jiran. Sesuai judul di atas, Mazda CX-8 2022 Malaysia hadir dengan opsi mesin baru yaitu mesin turbo, lebih tepatnya adalah mesin 2.500cc Skyactiv Turbo yang sama persis dengan milik Mazda CX-5 Turbo. Opsi bermesin turbo ini sekaligus menjadi opsi tertinggi dan melengkapi versi mesin 2.500cc non turbo yang sudah dipasarkan sebelumnya. Lantas, berapa harga Mazda CX-8 Turbo versi Malaysia? Mencapai 212.215 Ringgit Malaysia atau setara 715 jutaan Rupiah sebelum biaya asuransi. Harga yang masih cukup menarik, mengingat Mazda CX-8 non turbo dijual di Indonesia dengan harga 769,9 jutaan Rupiah.

Makin menarik karena faktanya versin bermesin 2.500cc turbo menggunakan sistem gerak AWD. Sebagai gambaran, versi 2WD non turbo dengan trim tertinggi dijual dengan harga 665 jutaan Rupiah. Jadi, kalian perlu menambah 50 jutaan Rupiah untuk mendapatkan mesin turbo dan sistem gerak AWD, worth the money? Tentu tergantung perspektif masing – masing. Sedangkan opsi bermesin 2.200cc Skyactiv-D kini hadir tanpa sistem gerak AWD dan dijual di harga 690 jutaan Rupiah. Patut digaris bawahi, seluruh harga itu belum termasuk sales and service tax (SST). Selain mesin baru, kini Mazda CX-8 2022 Malaysia juga dibekali grille baru dengan bentuk bilah vertikal dan berlapis warna gunmetal. Untuk tipe tertinggi juga sudah mencapatkan velg 19 inch baru dengan model 10 spokes. Seluruh varian juga mendapatkan krom di sisi bawah garis jendela sampingnya.

Tambahan Sistem Keselamatan

Belum selesai sampai di sana, Mazda CX-8 2022 Malaysia juga menawarkan 2 opsi warna baru yaitu Platinum Quartz dan Polymetal Grey. Masuk ke sisi interior, Mazda CX-8 2022 Malaysia kini sudah mendapatkan sistem infotainment berukuran 8 inci sebagai standar, yang mana di versi sebelumnya merupakan opsional. Sayangnya, mereka justru tidak mendapatkan opsi berukuran 10 inci, senasib dengan pasar Indonesia. Konektivitas Apple CarPlay secara wireless dan qiwireless charging juga bisa kita temukan di tipe tertinggi mobil ini. Mazda CX-8 2022 Malaysia juga dibekali i-Activsense driver assistance systems, termasuk autonomous emergency braking, blind spot monitoring dan rear cross traffic alert. Yang terbaru, ada tambahan fitur berupa adaptive cruise control, lane keeping assist dan versi upgrade dari AEB system yang bisa beroperasi saat mobil mundur.

Oiya, kabarnya Mazda CX-8 versi 2022 untuk Indonesia akan hadir dalam waktu dekat. Walaupun kami ragu mesin 2.500cc Turbo akan ditawarkan, namun sejumlah update teknologi yang penting nampaknya bakal diberikan oleh Mazda Indonesia. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: