Mazda 2 SkyActiv Sedan Lahir dengan Desain yang Proporsional

Mazda 2 SkyActiv Sedan Lahir dengan Desain yang Proporsional
0  komentar

Mazda 2 SkyActiv sedan 2015AutonetMagz – Ya gambar diatas adalah All New Mazda 2 SkyActiv versi sedan yang akan memulai debut perdananya di Thailand International Motor Expo 2014 pada tanggal 28 November pekan depan. Ini sekaligus pertama kalinya Mazda 2 generasi terbaru diperkenalkan kepada publik Thailand setelah sebelumnya tampil pertama di Asia Tenggara melalui Indonesia International Motor Show, September 2014.

Disini kami melihat desainer Mazda telah bekerja keras dengan menghadirkan Mazda 2 sedan dalam proporsi yang baik dan pas. Biasanya mobil sub kompak hatchback jika dijadikan sebuah sedan cenderung memiliki bentuk yang aneh, terkesan kurang proporsional dan tidak selaras dengan desain depannya.

All New Mazda 2 baru SkyActiv versi sedan

Sudah banyak contoh hatchback dijadikan sedan memiliki bentuk yang kurang sedap dipandang, termasuk Mazda 2 sedan generasi sebelumnya. Namun tampaknya tidak berlaku pada Mazda 2 SkyActiv sedan ini, bahkan jika dilihat dari samping, mobil ini seolah seperti baby Mazda 6. Hal ini berkat KODO-Soul of Motion design dan teknologi SkyActiv yang sudah di adopsi pada mobil-mobil Mazda generasi terbaru yang dimulai sejak kehadiran Mazda CX-5

Kabar baiknya, untuk pasar Thailand yang akan mulai dijual pada awal 2015, Mazda 2 hatchback dan Mazda 2 sedan akan dibekali dengan clean diesel engine SkyActiv-D 1.5-liter, karena pemerintah disana memberikan insentif pajak yang ringan terhadap mobil rendah emisi.

2015 Mazda2 SkyActiv sedan

Sama seperti versi hatchbacknya, All New Mazda 2 SyActiv sedan juga akan dilengkapi fitur-fitur Mazda terkini, salah satunya Mazda Connect, yaitu sistem audiotainment yang dapat terkoneksi dengan smartphone dan bisa membaca mood dan memahami gaya menyetir si pengendara melalui memori yang disimpan. Dengan fitur yang disajikan, small sedan ini menawarkan fungsionalitas dan value for money yang melebihi rivalnya di segmen yang sama.

Apakah kehadiran Mazda 2 sedan ini dapat menggoyang penjualan Toyota Vios dan Honda City, kita tunggu saja kiprahnya. Bagi anda yang naksir sedan baru dari Mazda ini, ada cukup waktu buat menabung dan berdo’a saja mudah-mudahan Mazda Motor Indonesia dapat segera membawa All New Mazda 2 SkyActiv sedan ini ke tanah air.

Read Prev:
Read Next: