MASPI Berikan Pemahaman Tentang Pelumas Pada Komunitas Otomotif

by  in Berita&Nasional
MASPI Berikan Pemahaman Tentang Pelumas Pada Komunitas Otomotif
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada akhir pekan lalu, Masyarakat Pelumas Indonesia atau kita kenal dengan nama MASPI menggelar sebuah diskusi teknik yang bertempat di PT Petrolab Service Jakarta. Acara yang diadakan oleh pihak MASPI ini sendiri merupakan sebuah program edukasi yang diberikan untuk para peserta yang berasal dari belasan komunitas otomotif di Jakarta.

Edukasi yang diberikan oleh pihak MASPI ini sendiri merupakan ajang pengenalan MASPI kepada komunitas otomotif khususnya komunitas roda empat, sehingga mendapatkan gambaran yang lebih mendetail tentang kondisi riil di dalam dunia otomotif, termasuk untuk menerima aspirasi dari para penggiat otomotif di Indonesia. Nah, MASPI sendiri didukung oleh Willbern Auto Chebical dan GULF Oil Lubricants Indonesia dalam acara yang digelarnya ini. Selain itu, turut hadir pula para pakar di bidang pelumas, seperti Ketua Umum MASPI dan Direktur BPPT, Bapak Barman Tambunan, danGilar Hermina Putra, perwakilan dari PT Petrolab, Juergen Gunawan dari pihak PT Willbern dan Nugraha Kartasasmita, Bagian Sertifikasi Pendidikan MASPI.

Oiya, mungkin beberapa dari kalian masih asing dengan MASPI, MASPI sendiri adalah sebuah organisasi independen yang salah satu kegiatannya memang memberikan edukasi dan pemahaman yang lebih dalam mengenai pelumas dan bahan bakar untuk kendaraan. Kegiatan MASPI sendiri juga kurang lebih sama seperti yang kami beritakan kali ini, utamanya berupa interaksi langsung dengan para penggiat otomotif. Di diskusi teknik ini sendiri diikuti beberapa komunitas seperti BMW Car Clubs Indonesia Jakarta Chapter, Bintaro Bimmers Community, Innova Community, TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia), Jazz Fit Club, Komunitas Captiva Indonesia, Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif, Honda Maestro Riders Club, dan Suzuki Splash Club Jakarta.

Ketua umum MASPI yang juga Direktur BPPT, yaitu Bapak Barman Tambunan mengungkapkan bahwa kedepannya MASPI sendiri ingin mengadakan kegiatan serupa dengan frekuensi yang lebih rutin lagi, dan tentunya dikemas dengan acara yang lebih menarik. Beliau juga menambahkan bahwa MASPI akan hadir pula di salah satu pameran otomotif yang skalanya besar di Indonesia, yaitu Indonesia International Motor Show 2018 pada bulan April mendatang. Sementara itu, Juergen Gunawan dari PT Willbern Tritium mengatakan bahwa acara yang digelar oleh MASPI sendiri cukup penting untuk memberikan pengetahuan kepada komunitas, khususnya yang memang baru mengenal dunia otomotif.

Tentunya dengan kehadiran dari MASPI, kami berharap kedepannya edukasi dan juga pengenalan mendalam mengenai kendaraan bermotor khususnya dalam bidang pelumas dan bahan bakar bisa lebih tersebar ke para penggiat otomotif. Bagaimana kalau menurut kalian kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber Foto : Modcom

Read Prev:
Read Next: