Manfaatkan DAIFEST 2024, Ini Rekomendasi Mobil Daihatsu Sesuai Kebutuhanmu

by  in  Berita & Daihatsu & Merek Mobil
Manfaatkan DAIFEST 2024, Ini Rekomendasi Mobil Daihatsu Sesuai Kebutuhanmu
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Menjelang akhir tahun, umumnya akan ada peningkatan kebutuhan otomotif karena kebiasaan konsumen untuk membeli kendaraan di akhir tahun. Dan momen ini dimanfaatkan oleh Astra Daihatsu dengan memberikan tawaran program spesial dengan nama “DAIFEST 2024”. Nah, berhubung program ini telah berjalan, kami ingin memberikan sejumlah rekomendasi mobil Daihatsu yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan kalian. Cekidot.

The First Buyer : Mobil Pertamamu

Oke, kali ini kami mulai dengan segmen yang erat kaitannya dengan Daihatsu, yaitu para pembeli pertama. Yap, kita semua tahu bahwa Daihatsu sangat dekat dengan para pembeli pertama berkat produknya yang ramah di kantong. Dan kali ini, kami punya 2 rekomendasi untuk kalian yang ingin meminang mobil pertama dari Daihatsu. Keduanya adalah Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sigra. Walaupun keduanya berada di price range yang sama, namun keduanya menyasar konsumen dengan kebutuhan yang berbeda karena keduanya punya kapasitas muat yang juga berbeda. Daihatsu Ayla dengan 5 seater dan Daihatsu Sigra dengan 7 seater.

Lantas, apakah memilih Daihatsu Sigra adalah opsi yang lebih masuk akal ketimbang Daihatsu Ayla? Tidak juga, tergantung kebutuhan kalian. Jika kalian masih single ataupun newly married dan belum membutuhkan 7 seater, maka memilih Daihatsu Ayla adalah keputusan bijak. Sebaliknya, kalau kalian memiliki keluarga atau lebih sering bepergian dengan orang yang banyak ataupun barang yang banyak, maka Daihatsu Sigra adalah opsi yang lebih masuk akal. Sesuaikan saja dengan kebutuhan kalian, sehingg amobil yang kalian pilih bisa memberikan manfaat terbaik tanpa perlu membebani kalian dari sisi finansial.

Mobil Keluarga Untuk Sahabat Daihatsu

Nah, untuk kalian yang sudah memiliki mobil sebelumnya, upgrade ke mobil-mobil Daihatsu juga jadi opsi yang menarik. Di bagian ini, kami akan spesifik membahas mengenai mobil-mobil keluarga keluaran Daihatsu. Tentunya, ada nama Daihatsu Xenia dan Daihatsu Terios di sini. Lantas, apa perbedaan keduanya? Tentu cukup kentara, dimana Daihatsu Xenia adalah MPV berpenggerak roda depan sedangkan Daihatsu Terios adalah SUV dengan penggerak roda belakang. Untuk kalian keluarga yang kebanyakan beraktifitas di perkotaan dan butuh MPV yang lincah dan irit BBM, maka Daihatsu Xenia adalah opsi yang layak dipertimbangkan.

Sedangkan jikalau kalian adalah keluarga yang banyak beraktifitas di luar kota, jalanan cenderung naik turun ataupun kontur jalanan jelek, maka Daihatsu Terios jadi opsi yang tepat. Lantas, apakah artinya Daihatsu Xenia tidak cocok di jalanan pegunungan atau jalanan jelek? Tentu tidak, Daihatsu Xenia juga bisa melahap rute tersebut, namun bukan peruntukan utamanya. Akan lebih nyaman bagi kalian dengan rute tersebut jikalau kalian mengandalkan SUV dengan ground clearance yang tinggi seperti Daihatsu Terios. Sekali lagi, kenali kebutuhan kalian dan sesuaikan dengan mobil Daihatsu yang tepat. Oiya, kalian juga bisa trade in juga lho.

Buat Para Pencari Cuan

Nah, berikutnya ada jajaran mobil Daihatsu untuk mencari cuan alias untung. Tentunya, mobil ini terdiri dari jajaran Daihatsu GranMax series yang terdiri dari Daihatsu GranMax Pickup dan Minibus. Tentunya peruntukan kedua mobil ini juga berbeda tergantung kebutuhan. Untuk kalian yang butuh membawa barang kasar ataupun berukuran besar, maka membeli Daihatsu GranMax Pickup lebih fleksibel untuk kebutuhan kalian. Kalian juga bisa menyesuaikan kebutuhan dengan membeli versi box ataupun modifikasi lain berbasis Daihatsu GranMax Pickup sesuai dengan kebutuhan bisnis kalian. Lantas, bagaimana dengan Daihatsu GranMax Minibus?

Umumnya, Daihatsu GranMax digunakan untuk kebutuhan mengangkut orang ataupun barang yang lebih bersih. Jika kalian membutuhkan versi lebih budget, mungkin kalian bi sa mencoba Daihatsu GranMax versi blindvan. Oiya, Daihatsu GranMax Minibus juga bisa digunakan sebagai kendaraan harian karena statusnya sebagai van ataupun MPV. Oiya, versi upclass dari Daihatsu GranMax yaitu Daihatsu Luxio juga bisa jadi pertimbangan kalian jikalau kalian lebih banyak menggunakan mobil ini untuk keperluan harian namun sesekali juga membutuhkan MPV berukuran besar untuk keperluan usaha kalian.

Untuk Sahabat Daihatsu Yang Aktif

Dan rekomendasi terakhir kali ini untuk kalian para pengguna yang ingin upgrade ke mobil-mobil kompak yang mendukung keseharian kalian. Ada 2 mobil yang kami rekomendasikan yaitu Daihatsu Sirion dan Daihatsu Rocky. Keduanya merupakan mobil compact yang dijual oleh Daihatsu namun lagi-lagi dengan karakter yang berbeda. Daihatsu Sirion hadir dengan bentuk hatchbac bermesin 1.300cc dan transmisi CVT yang lincah untuk penggunaan dalam kota. Kabin mobil ini juga lebih lega dari adiknya, Daihatsu Ayla sehingga jadi opsi yang masuk akal untuk upgrade dari Ayla ke Sirion.

Sedangkan Daihatsu Rocky punyba pendekatan berbeda sebagai sebuah small SUV dengan 2 opsi mesin yaitu 1.200cc dan 1.000cc Turbo. Mobil ini bisa kalian andalkan untuk penggunaan dalam maupun luar kota hingga jalanan yang tidak rata sekalipun. Jikalau kalian ingin fokus ke efisiensi BBM, maka memilih opsi bermesin 1.200cc adalah pilihan bijak. Sedangkan opsi mesin 1.000cc turbo lebih cocok untuk kalian yang ingin peforma lebih dengan sensasi ala mesin turbo tanpa mengorbankan konsumsi BBM. Lagi-lagi, sesuaikan saja dengan kebutuhan kalian dan pastikan kalian test drive terlebih dahulu.

Untuk kalian yang ingin meminang mobil Daihatsu, kalian bisa manfaatkan program akhir tahun bertajuk DAIFEST 2024 yang berlangsung dalam periode yang cukup panjang mulai 1 September 2024 hingga 31 Desember 2024. Di area Jawa Timur, program DAIFEST sendiri akan berlaku di 9 kota yaitu di Surabaya, Malang, Kediri, Madiun, Blitar, Pasuruan, Mojokerto, Jombang, dan Tuban. Setiap bulannya, Astra Daihatsu akan menggelar gathering di setiap kota untuk mempermudah konsumen yang ingin bertransaksi. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: