Lirik Segmen Mobil Murah, Volkswagen dan Tata Akan Berkolaborasi?

by  in  International & Tata & VW
Lirik Segmen Mobil Murah, Volkswagen dan Tata Akan Berkolaborasi?
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar mobil murah seperti Datsun redi-GO, Renault Kwid, Toyota Wigo, Suzuki Karimun Wagon R dan lain-lain memang tumbuh subur dengan mudah, khususnya di negara seperti India dan Indonesia. Entah tertarik dengan suburnya pasar mobil murah atau ada angin lain, Volkswagen tiba-tiba berminat dengan segmen ini, dan meski punya mobil murah di beberapa negara seperti VW Gol (Gol, bukan Golf),mereka mau minta bantuan dari pihak lain.

Bukan, bukan Suzuki, mengingat mereka sudah tidak menjalin hubungan kerja sama lagi karena satu dan lain hal. Yang ada, Volkswagen berniat bekerja sama dengan pabrikan asal India, Tata Motors. Menurut ManagerMagaZine, Tata dan Volkswagen sedang bernegosiasi bagaimana supaya mereka mencapai kesepakatan kerja sama soal mobil murah, tapi masih belum final. Jika jadi, mereka mau melirik cara yang dipakai Renault dan Dacia.

renault-sandero-rs-front

Cara yang dimaksud adalah, penggunaan platform-platform lama mobil yang kastanya lebih tinggi untuk dipakai merek yang lebih murah sebagai basis mobil baru, seperti Dacia Sandero yang pakai basis Renault Clio lama. Volkswagen melihat Tata cukup piawai dalam membuat mobil murah, khususnya mobil-mobil seperti Tata Nano dan Tiago. Selain murah, mobil-mobil Tata juga dikenal tahan banting, tidak kalah dari Toyota misalnya.

Pasar utama yang sedang disasar oleh mobil-mobil murah hasil kolaborasi antara pabrikan Jerman dan India ini adalah pasar seperti India dan China, di mana mobil murah gampang dijual. Spesifikasi mobilnya akan disesuaikan dengan tipikal pola pikir konsumen mobil murah, makanya diklaim mobil murah yang masih misterius ini tidak akan dapat airbag yang banyak, stability control atau rem otomatis. Kasarnya, lihat saja deh fitur LCGC di sini bagaimana, kira-kira ya begitu.

VW-Polo-Murah

Wujud mobil murah lansiran Volkswagen dan Tata diklaim ada 3 bentuk, yakni mobil keluarga alias MPV, lalu sedan kecil seperti Mitsubishi Attrage, Suzuki Swift Dzire dan Perodua Bezza serta sebuah estate atau wagon. Harga jual nanti diklaim berada di kisaran 6000-7000 Euro atau sekitar 88 juta hingga 102 juta Rupiah. Menurutmu, perlukah VW bikin mobil murah? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio