Kyoto Shaking Machine, Inovasi Baru Dalam Pengecekan Kaki-Kaki Mobil

by  in  Aftermarket & Berita & Nasional
Kyoto Shaking Machine, Inovasi Baru Dalam Pengecekan Kaki-Kaki Mobil
0  komentar

AutonetMagz.com – Shaking Machine? istilah ini memang masih asing dalam benak kita. Awalnya kami juga mengira itu adalah alat untuk membuat milkshake atau pendeteksi dikala bumi sedang ‘shaking’ atau berguncang (gempa maksudnya). Kyoto Shaking Machine adalah suatu mesin pertama di Indonesia yang menyajikan solusi terdepan untuk pengecekan kaki-kaki mobil secara tepat, cepat, akurat dan efisien pada diagnosa kaki-kaki mobil.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Singkatnya, mesin ini akan memudahkan bengkel untuk menentukan diagnosa dari sumber bunyi. Jadi tidak perlu lagi harus melakukan test drive atau tes jalan yang membuang-buang bahan bakar. Waktu pemeriksaannya sendiri membutuhkan waktu sekitar 15 – 20 menit saja. Shaking Machine dilengkapi dengan sistem bertenaga hidrolik untuk mengguncangkan keempat titik kaki-kaki mobil. Pada proses guncangan ini, mesin tersebut akan mendeteksi bunyi malfungsi atau bunyi tidak normal yang timbul.

Cara Kerja Kyoto Shaking Machine sangat sederhana. Tahap pertama yaitu posisi mobil diangkat menggunakan car-lift atau hidraulik, kemudian teknisi akan memasangkan perangkat Kyoto Shaking Machine pada keempat ban mobil menggunakan dudukan khusus sebagai alas ban. Setelah itu, keempat titik kaki-kaki mobil akan diguncangkan menggunakan yang terpasang pada perangkat Shaking Machine secara , untuk menentukan dimana titik permasalahan pada kaki-kaki mobil tersebut.

Apa Yang Dapat Dideteksi?

Adapun masalah kaki-kaki yang dapat didiagnosa “Kyoto Shaking Machine” adalah sebagai berikut :
● Setir mobil bergetar
● Ban depan mobil tidak lurus
● Tapak ban mobil miring sebelah
● Bunyi di bagian roda mobil ● Setir mobil tidak lurus
● Rem mobil kurang enak
● Limbung di kecepatan tinggi
● Mobil sulit dikendalikan
● Arah roda mobil berubah
● Tapak ban terkikis
● Timbul bunyi dan roda bergoyang
● Muncul suara dengung
● Mobil limbung saat di tikungan
● Per mobil bermasalah
● Ban aus
● Spooring berubah

Sebagai informasi, Rotary Auto menjadi bengkel mobil pertama di Indonesia yang menggunakan Shaking Machine. Beralamat di JL. RC Veteran Raya no. 35, Jakarta Selatan. Untuk reservasi layanan ini, anda dapat menghubungi nomor 0878 3344 5550 atau direct message (DM) via akun instagram @rotaryauto.official. Informasi lebih detail juga dapat mengakses website www.rotaryauto.co.id untuk lebih lengkapnya.

Read Prev:
Read Next: