Kurang Dari Seminggu, Perodua Axia Kembaran Ayla Telah di Booking 3.500 Pemesan

by  in Mobil Baru&Perodua
Kurang Dari Seminggu, Perodua Axia Kembaran Ayla Telah di Booking 3.500 Pemesan
0  komentar

Perodua-Axia-highest-trimAutonetMagz.com – Masih ingat dengan kembaran Daihatsu Ayla di Malaysia yang beberapa minggu lalu tertangkap kamera sebelum di luncurkan secara resmi? Baca (Perodua Axia Kembaran Ayla di Malaysia Tampil Lebih Greng!).

City car bernama Axia yang menggunakan platform sama dengan Ayla ini sebelum launching resmi pada bulan September depan, telah dibuka pre-order oleh Perodua sebagai produsennya.

Diluar dugaan ternyata peminatnya sudah mencapai 3.500 pemesan dari seluruh Malaysia dalam waktu kurang dari seminggu, atau sejak booking dimulai pada Jumat (15/08). Hal ini disampaikan langsung oleh CEO Perodua, Datuk Aminar Rashid pada Selasa (19/08) lalu. Sedangkan target yang ingin dicapai adalah dapat menjual 30.000 Axia hingga akhir tahun 2014.

Bumper belakang sporty kembaran Daihatsu Ayla Perodua Axia

Perodua Axia yang dijual dengan harga RM 24,900 atau setara 92 juta Rupiah akan diposisikan dibawah kakaknya Perodua Myvi (di Indonesia Daihatsu Sirion). Menggunakan mesin yang sama dengan Ayla, 1.0 Liter 3 silinder yang bertenaga 65,71 bhp dengan torsi 90 Nm dan hadir dalam transmisi manual 5 percepatan serta automatic 4 percepatan.

Yang menarik, Perodua sangat cerdas dalam membedakan antara varian standar dengan varian tertingginya, karena mobil ini dibuat dengan 2 desain yang berbeda pada bagian depannya.

Perodua Axia kembaran Daihatsu Ayla

Untuk tipe tertinggi (mobil warna merah) diberikan bentuk wajah yang lebih agresif dengan grill yang menganga lebar dan sudah dilengkapi projector headlight pada lampu utamanya, dua buah lampu kabut dan lampu belakang model LED dengan mika transparan. Sedangkan tipe terendahnya (mobil warna hijau) diberikan desain wajah yang lebih sederhana namun masih tetap menarik karena mempunyai tarikan garis tegas. Lampu depan dan belakang masih menggunakan bohlam biasa dan belum dilengkapi lampu kabut.

Nantikan liputan lengkap dari AutonetMagz mengenai kelengkapan dan fitur Perodua Axia ini saat peluncuran resminya nanti.

Read Prev:
Read Next: