Konsep MPV Crossover Mitsubishi Mejeng di GIIAS 2016

Konsep MPV Crossover Mitsubishi Mejeng di GIIAS 2016
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi Mirage facelift rupanya hanyalah satu dari sekian hal yang dipersiapkan Mitsubishi Indonesia menjelang pameran di GIIAS 2016. Lalu, apa kejutan lainnya? Sebelum sampia ke apa yang ingin kita bahas, ingatlah kalau Mitsubishi sedang membangun pabrik di Indonesia yang konon siap beroperasi pada 2017 mendatang, dan akan dipakai untuk membuat sebuah MPV baru dan rencananya juga akan merakit Mitsubishi Pajero Sport secara lokal.

Nah, kata kunci untuk kejutan baru Mitsubishi Indonesia ada di “MPV baru”. Ingat kan kalau Mitsubishi Indonesia berminat terjun ke salah satu segmen paling “basah” di negara kita? Nah, kalau hanya sekedar mobil keluarga biasa seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga atau Chevrolet Spin mungkin tidak akan begitu nendang, makanya Mitsubishi berniat menggabungkan Low MPV mereka dengan bumbu ala SUV, dan di GIIAS 2016, konsep  MPV Crossover Mitsubishi siap tampil.

konsep MPV crossover Mitsubishi

Kami tahu apa yang anda pikirkan, berarti ini bisa dibilang rival langsung dari Honda BR-V atau Nissan Grand Livina X-Gear kan? Kelihatannya memang demikian, tapi dengan melihat Mitsubishi Delica yang Mitsubishi sebut sebagai “Sport Utility MPV”, kami tidak akan meragukan kemampuan mereka menggabungkan SUV dengan MPV, meski kami ragu akan desain finalnya. Mitsubishi Delica saja kaku begitu.

Tapi jika melihat teaser konsep  MPV Crossover Mitsubishi, dia punya garis-garis desain yang futuristik, atap tinggi, ground clearance tinggi dan roof rail. Muka konsep  MPV Crossover in juga sudah menganut bahasa desain Dynamic Shield yang bisa kita simak pada Mitsubishi Pajero Sport baru atau Mitsubishi Outlander Sport facelift… Eh, maaf, kalau di Outlander Sport itu Dynamic Shield-nya abal-abal. Ini kata Mitsubishi soal mobil konsep mereka :

Mobil konsep terbaru ini akan menggunakan bodi yang lebar dan tata ruang yang optimal untuk menyediakan ruang interior yang luas dan memungkinkan tujuh penumpang bersantai dengan nyaman. Desain bagian depan akan mengadopsi konsep Mitsubishi Motors, Dynamic Shield, yang memberikan ekspresi visual dari fungsinya dalam melindungi kendaraan dan penumpang. Crosssover/MPV yang unik ini akan menggabungkan fungsionalitas dan desain dari sebuah SUV dengan menonjolkan bemper depan dan belakang yang sangat menyala sebagai ekspresi akan stabilitas dan ground clearance yang tinggi, sehingga menambah kesan sporty di bodi yang ramping dengan garis karakter yang mengalir bebas.

Mitsubishi-eX-Concept-front

Meski demikian, kami langsung ingat Mitsubishi eX concept saat melihat siluet konsep MPV Crossover Mitsubishi ini, apalagi karena muka dan warnanya sama. Tapi karena ini konsep, kami jadi penasaran, bagaimana versi produksi dan siap jual dari konsep MPV crossover Mitsubishi ini? Apa sebagus konsepnya atau mengecewakan karena jauh dari versi konsepnya? Kita tunggu saja nanti. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio