Koenigsegg Luncurkan Agera RS Naraya

by  in Berita&Koenigsegg&Mobil Baru
Koenigsegg Luncurkan Agera RS Naraya
0  komentar

Autonetmagz.com – Produsen Hypercar asal Swedia, Koenigsegg, baru baru ini meluncurkan edisi spesial dari model mereka sebelumnya yaitu Agera. Edisi spesial ini dinamakan dengan Agera RS Naraya, nama Naraya yang agak terbilang aneh dan mirip produsen tas di Bangkok itu diambil dari penggalan nama sang pemilik Hypercar tersebut yang sampai sekarang identitasnya di rahasiakan.

Agera-Rs-Naraya

Di bagian exterior, Agera RS Naraya ini memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan Agera, Agera R maupun Agera RS, seperti penggunaan material serat karbon berwarna navy blue yang sangat cantik di sekujur bodi dan laburan emas asli 18 Karat di beberapa aksen detailingnya. Tak ketinggalan nameplate nya juga dihiasi dengan 155 Berlian yang sangat wah. Sekadar catatan saja, selain semua mobil Koenigsegg adalah buatan Handmade, untuk memproduksi Agera RS Naraya, Koenigsegg turut berkerjasama dengan desainer kenamaan Italia yaitu  Ettore “Blaster” Callegaro, untuk mengaplikasikan emas di sekujur bodinya dengan metode handmade dalam waktu 2 minggu (60 jam).

Agera-RS-NAraya-Interior

Interior Agera RS Naraya ini juga tak kalah menarik, dengan tetap mempertahankan kokpit khas Agera, Koenigsegg dengan cerdik memadukan suede two tone berwarna  navy blue dan hitam dengan serat karbon berwarna navy blue dan tidak ketinggalan, emas 18 karat pun turut andil dalam mempercantik beberapa bagian panel interior si Hypercar ini,

Agera-RS-Naraya-2

Untuk sektor dapur pacu, Koenigsegg masih mempercayakan mesin Agera RS  yaitu unit 5000cc V8 Twin Ceramic Ball Bearing Turbo dengan output tenaga mencapai 1160 HP dan torsi puncak di 1280 NM.

Koenigsegg Agera RS Naraya merupakan model pamungkas dari Agera R yang akan di stop produksinya dan akan ditampilkan bersama One:1 di Salon Privé Supercar Show, Blenheim Palace, United Kingdom.

Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next:

Fadli Arfi Seorang anak kuliahan yang ingin menulis untuk AutonetMagz karena memiliki passion di bidang otomotif. Berhubung saya masih belajar, jadi mohon kritik dan sarannya di kolom komentar ya guys!