Kemenangan Kejurnas Motocross 2022 Didominasi Oleh Crosser AHM

by  in  Berita & Event & Honda
Kemenangan Kejurnas Motocross 2022 Didominasi Oleh Crosser AHM
0  komentar

AutonetMagz.com – Cuaca yang tak menentu serta hujan yang cukup deras mengguyur di Sabtu (28/1) sore membuat sesi qualifying race ditiadakan untuk alasan safety. Sehingga rujukan saat balap menggunakan hasil dari latihan bebas dan qualifying time trial. M. Delvintor Alvarizi berhasil menjadi juara pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross 2022 kelas MX2 dengan mencapai posisi podium teratas di setiap serinya.

Detail Jalannya Pertandingan

Delvintor memulai start dengan sangat baik, terus menunjukkan dominasinya dengan Honda CRF250R di posisi terdepan hingga finish. Motivasi yang tinggi untuk dapat menyapu bersih podium satu di setiap seri menjadi bekal Delvintor untuk menaklukkan tantangan di race kedua kelas MX2. Namun sayangnya, di awal jalannya balapan ia memulai dengan start yang kurang mulus. Namun, ia terus membuntuti Zidan sejak start dan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik sehingga memimpin jalannya balapan

Sementara rekan satu tim Delvintor, Nuzul Ramzidan (Zidan) mampu menempati posisi ketiga dengan selisih waktu 3, 08 detik. Pencapaian yang diraih oleh kedua crosser tersebut telah dikukuhkah pada seri grand final yang diselenggarakan di sirkuit Grand Wisata Bekasi, Jawa Barat pada 28-29 Januari 2023. Tantangan pada kondisi track akibat cuaca yang kerap berubah membuat peserta harus beradaptasi dengan cepat.

Kondisi Rekan Satu Tim

Kondisi ini pun diambil alih oleh Zidan yang memimpin jalannya balapan. Zidan yang berada di posisi kedua selepas start, sempat melakukan kesalahan di akhir lap pertama. Hingga lap ketiga, Zidan sempat melebar. Di lap keempat, Zidan terjatuh dan membuatnya berada di posisi kelima. Kegigihannya pun ditunjukkan secara konsisten hingga Zidan meraih podium ketiga di akhir race.

Hasil ini pun membuat Delvintor keluar sebagai juara Kejurnas Motocross 2022 dengan 150 poin, sementara Zidan di posisi ketiga dengan 116 poin. Kejurnas Motocross 2022 diselengarakan sebanyak 3 putaran dimana putaran pertama digelar di Sirkuit Jotosanur Kodim 0812 Lamongan, Jawa Timur pada 6-7 Agustus 2022. Disusul putaran kedua yang berlangsung di sirkuit MX Malimpung, Pinrang, Sulawesi Selatan pada 10-11 September 2022. Hingga putaran final berlangsung di sirkuit Grand Wisata, Bekasi, Jawa Barat pada 28-29 Januari 2023.        

Read Prev:
Read Next: