Kawasaki Sebar Teaser Z H2, Naked Bike Pakai Supercharge!

0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian tentu tahu bahwa Kawasaki adalah pabrikan roda dua yang sangat identik dengan motor peforma tinggi nan sporty. Nah, dlaam beberapa tahun terakhir ini pabrikan yang erat dengan warna hijau ini juga menggegerkan publik dengan menjual secara resmi motor dengan tambahan induksi paksa berupa supercharge. Motor tersebut kita kenal dengan nama Kawasaki Ninja H2 yang berbentuk sebuah motor sportfairing. Nah, kali ini pihak Kawasaki kembali berinovasi dengan mesin supercharge mereka yang ditanam di motor model lain.

Seperti yang bisa kalian baca di judul, baru – baru ini pihak Kawasaki membeberkan sebuah video singkat yang berisikan bocoran dari motor terbaru mereka. Nah, motor ini adalah sebuah motor naked bike, alias tanpa fairing. Menariknya, motor ini akan menggunakan mesin yang senada dengan Kawasaki Ninja H2, yaitu mesin dengan tambahan supercharge. Karena nomenklatur dari motor naked bike Kawasaki adalah keluarga ‘Z’, dan motor ini akan menggunakan mesin turunan dari Kawasaki Ninja H2, maka jadilah nama dari motor baru Kawasaki ini adalah Kawasaki Z H2.

Sebenarnya, Kawasaki Z H2 bukanlah produk kedua yang berada dalam lingkup keluarga motor supercharge milik Kawasaki. Sebelumnya, selain Kawasaki Ninja H2, pihak geng hijau juga memiliki Kawasaki Ninja H2R sebagai versi lebih kentjang dari Kawasaki Ninja H2. Masih ada juga sosok Kawasaki H2 SX yang merupakan versi sport-tourer milik Kawasaki. Kita bisa sedikit berharap bahwa nantinya Kawasaki Z H2 akan hadir dengan wajah yang super bengis. Bagaimana tidak, keluarga Sugomi Kawasaki memang sudah terkenal dengan wajah bengisnya, ditambah lagi keluarga Kawasaki H2 Series yang juga bengis.

Kolaborasi keduanya tentu akan menghasilkan sebuah naked bike dengan tampang super bengis nan sangar, semoga begitu. Untuk mesin sendiri, Kawasaki Z H2 akan mengandalkan mesin 1.000cc yang bertenaga maksimal 200hp dengan torsi 133 Nm. Kawasaki Z H2 akan diperkenalkan secara resmi pada tanggal 23 Oktober 2019 mendatang. Belum ada informasi mendetail mengenai spesifikasi lain dari Kawasaki Z H2, namun kemungkinan besar motor naked ini akan berbobot 250 kg, mirip – mirip dengan sang kakak, Kawasaki Ninja H2. Jadi, kita tunggu saja ya, kawan.

Kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana