Kagama 4×4 Adventure Rayakan HUT ke 3, Rukun & Migunani!

by  in  Berita & Klub dan Komunitas & Komunitas
Kagama 4×4 Adventure Rayakan HUT ke 3, Rukun & Migunani!
0  komentar

AutonetMagz.com – Komunitas bisa terbangun karena adanya kesamaan nilai dan tujuan serta visi ataupun background dari anggotanya. Dan hal yang sama pun berlaku pada komunitas Kagama 4×4 Adventure yang baru saja merayakan hari jadi ke 3. Yap, sesuai namanya, anggota komunitas ini adalah alumni Universitas Gajah Mada (UGM) yang kebetulan juga suka garuk tanah alias offroad. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Wadah Alumni UGM Yang Suka Offroad

Kagama 4×4 Adventure baru saja merayakan hari jadinya yang ke tiga dengan menghelat acara bersama yang bertempat di Cisarua Green World Adventure (CIGWA), Megamendung, Bogor. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24-26 Mei 2024 silam. Lebih jauh, Kagama 4×4 Adventure sendiri merupakan wadah berkumpulnya alumni Universitas Gadjahmada (UGM) lintas fakultas dan angkatan yang kesemuanya memiliki minat terhadap kendaraan 4×4. Satusan alumni yang berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Banten, Bandung, Kudus, Surakarta Yogyakarta, Surabaya dan Riau pun ambil bagian dalam acara kali ini.

Lebih dari tiga tahun silam, kita saling menemukan diri dan mengumpulkan ‘balung pisah’ hingga bisa ‘nyawiji’ menjadi sebuah komunitas,” ungkap Heri Budiarso, Ketua Umum Kagama 4×4 Adventure. “Merupakan salah satu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami semua bisa mengumpulkan ‘sedulur Bulaksumur’ dalam keluarga baru yang guyup dan rukun. Walau masih tergolong muda, namun Kagama 4×4 Adventure telah menunjukkan kekompakan dan kesigapannya dalam banyak hal seperti bakti sosial ataupun tanggap bencana,” tambahnya. Dalam event kali ini, peserta juga dihadapkan pada cuaca yang berubah-ubah yang menghadirkan tantangan tersendiri.

Kagama 4×4 Adventure Berguna Untuk Sesama

Acara perayaan tak hanya wahana untuk semakin merekatkan hubungan antar anggota, namun juga sebagai wujud puji syukur kami lantaran bisa terus kompak dan migunani (bermanfaat) pada sesama” tambah Heri. Salah satu bentunya adalah lewat kegiatan bakti sosial yang diserahkan pada Pondok Pesantren Al Quran Darunnashihin dan Pondok Pesantren Darul Huffadz Arrahman dari Sukaresmi, Megamendung, serta Pondok Pesantren Al Futuhat II, Bogor. “Pada kesempatan ini kami menyerahkan dana untuk mensuport kegiatan yang dilakukan pada ketiga pondok pesantren tersebut,” jelas Faried, alumnus Teknik Pertanian Angkatan ’89.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: