JF Luxury Prediksi Pasar Velg Aftermarket Kian Meningkat Tahun Ini!

by  in  Aftermarket & Berita & Nasional
JF Luxury Prediksi Pasar Velg Aftermarket Kian Meningkat Tahun Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2021 kemarin memang menjadi momen yang cukup penting bagi sektor otomotif, dimana penjualan mobil baru saja yang meningkat dari tahun sebelumnya. Peningkatan penjualan mobil baru juga memberikan efek domino pada sektor lain yang berada di dalam industri otomotif, termasuk sektor aftermarket. JF Luxury sebagai salah satu pemain aftermarket di Indonesia pun memprediksi bahwa tahun 2022 ini tren otomotif akan terus meningkat, termasuk di bidang usaha mereka yaitu komponen velg. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Tren Velg di Tahun 2022

Memasuki tahun 2022, JF Luxury sebagai merek velg aftermarket asli Indonesia sudah menyiapkan lini model yang diprediksi akan menjadi tren sepanjang tahun ini. “Sehingga kami yakin market velg aftermarket Indonesia tahun ini pun akan stabil bahkan diprediksi kian menanjak, seiring semakin banyaknya mobil-mobil baru dan proyeksi pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya,” ulas Rudy Ghupta selaku Digital Marketing Head PT Sinar Agung Mulia, pemegang merek velg JF Luxury. Nah, JF Luxury sendiri memiliki sejumlah prediksi terkait tren pasar velg di Indonesia tahun 2022 ini. Pertama, adalah bertahannya minat pengguna terhadap velg – velg monoblock (1 piece) bergaya racing/sporty. Seperti velg dengan model palang, double spokes, maupun mesh.

Hal tersebut menurut kami karena dipengaruhi kepraktisan dan keleluasaan aplikasinya untuk dipakai ke mobil apa saja. Apalagi saat ini yang banyak beredar adalah velg monoblock dengan metode pembuatan casting sehingga desain dan ukurannya sangat beragam. Dalam artian desain face, diameter, serta PCD-nya cocok untuk kebanyakan mobil-mobil yang beredar di tanah air,” jelas Rudy. Prediksi kedua adalah semakin kritisnya konsumen akan kualitas velg sehingga velg dengan metode pembuatan flow forming akan makin banyak diminati. Untuk diketahui, velg flow forming adalah jenis velg yang dibuat dengan metode pengembangan dari casting (cetak), namun dipadu dengan teknik pembuatan diputar. Sehingga didapatlah velg dengan tingkat keringanan dan kekuatan seperti velg forging (tempa), namun harganya tidak jauh beda dengan velg cetak biasa.

Edisi Spesial Chinese New Year 2022

Sejak beberapa tahun lalu JF Luxury memiliki lini series JF FLOW FORGED yang merupakan model-model velg dengan metode pembuatan flow forming. Kami serius menggarap lini series ini karena kebutuhan velg enteng, kuat, dengan balancing sempurna makin meningkat dari tahun ke tahun. Makanya kami menyiapkan velg JF FLOW FORGED dengan range ukuran dan PCD yang luas agar dapat dipakai ke mobil apa saja, mulai ukuran 15-20 inci dan PCD 4×100 untuk compact car hingga 6×139.7 untuk SUV,” jelas Rudy. Oiya, menyambut tahun baru Imlek 2022 sekaligus tahun macan air, JF Luxury melansir model velg khusus yang merupakan edisi koleksi. Dinamakan TE37 OG CNY Collectible Edition, velg spesial itu mengambil model palang enam legendaris dan hanya dijual 22 set saja di seluruh Indonesia. Velg ini hanya dilansir tahun ini, dan jika sudah habis maka tak akan diproduksi kembali.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: