JDM Funday Mandalika 2024, Puluhan Mobil Siap Jajal Sirkuit!

by  in  Berita & Event & Komunitas
JDM Funday Mandalika 2024, Puluhan Mobil Siap Jajal Sirkuit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Komunitas JDM Run adalah komunitas mobil sport yang memiliki banyak anggota dari berbagai lokasi, mulai dari Jakarta, Bandung, Semarang dan Palembang. Sesuai namanya, sebagian besar mobil yang tergabung adalah mobil JDM, alias Japanese Domestic Market. Mulai dari Mitsubishi Lancer Evo, Subaru Impreza WRX, Honda Civic Type R, Nissan Skyline, Toyota Supra, Mazda RX-8 dan lain-lain bisa ditemui kala komunitas ini sedang kopi darat.

Normalnya, mereka kumpul di hari Minggu pagi untuk sekedar jalan santai bareng, sesuai tagline mereka yang berbunyi,”Asoy Geboy Cruise.” Kali ini, JDM Run ingin mengadakan sebuah acara akbar Bernama JDM Funday Mandalika 2024. Tebakan anda benar, komunitas ini akan mengadakan acara di Mandalika dari tanggal 28 April hingga 1 Mei 2024. Selain untuk bersenang-senang dan bersilaturahmi, aka nada sesi Time Attack untuk mereka yang ingin unjuk gigi. Wuih….

Hampir 100 Mobil Mendaftar JDM Funday Mandalika

Berdasarkan press conference di hari Minggu (24/3) di Plaza Subaru Pondok Indah, acara time attack JDM Funday Mandalika ini akan jadi proyek uji coba pertama di Mandalika untuk menggali potensi acara sejenis di masa depan. Yahya Adi Nugroho, Ketua Pelaksana JDM Funday Mandalika 2024 mengatakan sudah ada sekitar 85 mobil dari seluruh Indonesia yang akan hadir di acara demi bisa menjajal sirkuit di Lombok tersebut. Hampir 100 mobil lho, banyak sekali ya…

Jumlah itu sedikit banyak juga didukung oleh APM mobil Jepang di sini yang sudah berani menjual mobil sport andalannya secara resmi, terutama Honda, Toyota, Mazda dan Subaru. Pihak-pihak terkait seperti Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan InJourney Tourist Development Corporation (ITDC) pun turut memberi lampu hijau atas acara JDM Funday Mandalik ini, khususnya berkat potensi pariwisata, ekonomi dan pembangunan SDM area Lombok dan sekitarnya.

Direktur Utama MGPA, Priandi Satria menyatakan “Kami selalu memberikan dukungan supaua JDM Funday Mandalika 2024 dapat terselenggara dengan sukses dan memberikan manfaat semua pihak yang terlibat. Diharapkan acara di Pertamina Mandalika International Circuit kali ini dapat menjadi sebuah momentum yang berharga bagi para penggemar mobil sport Jepang serta industri motorsport di Indonesia.”

Direktur Operasi ITDC, Troy Warokka mengatakan,”ITDC mendukung penuh semua program aktivasi olahraga otomotif di sirkuit Pertamina Mandalika karena dengan adanya beragam aktivasi di sirkuit maka juga akan memberikan dampak positif untuk ekonomi NTB, utamanya sektor pariwisata.

Format JDM Funday Mandalika : Seru Untuk Pemula, Menantang Untuk Sepuh

Selain menyediakan tempat untuk konfrensi pers, Subaru Indonesia juga menyatakan siap mendukung acara ini. Wajar saja, sebab anggota JDM Run sendiri banyak yang pakai Subaru. Selain Subaru Indonesia, acara ini juga didukung oleh Gorillaflava, Goodrides, Garage One, R Club Indonesia, Engine+, Belkote, GT Radial, SM Motorsport, Teckwrap, Sun Fireworks, Autobacs dan masih banyak lagi.

Untuk memastikan acara ini berkesan bagi pesertanya, susunan sudah disiapkan agar peserta pemula bisa disambut dengan baik dan peserta professional dapat meningkatkan kemampuannya. Peserta akan dibagi berdasarkan pengalaman, mulai dari Non-Experienced, Experienced dan Pro. Kalau mobilnya akan dibagi menjadi tiga kategori mulai dari Standard Class, Street Class dan Race Class. Dengan demikian, kompetisi diharapkan bisa fair namun tetap seru, peserta pun diharapkan bisa menorehkan catatan waktu terbaik mereka sendiri. Yuk ikutan!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio