Iritnya BBM Mitsubishi Colt L300 Kirim Logistik Antar Pulau

by  in  Mobil Baru
Iritnya BBM Mitsubishi Colt L300 Kirim Logistik Antar Pulau
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran kumpul bareng komunitas mobil niaga Mitsubishi Colt L300 bertajuk Kopdarnas (Kopi Darat Nasional) L300 (Elsapek) di kawasan Candi Banyunibo, Jogja telah sukses terlaksana pada Minggu (28/05) lalu. Banyak cerita unik yang terkumpul dalam kegiatan komunitas Elsapek, salah satunya cerita Lies Maryono yang menjalankan bisnis logistik.

Lebih Hemat Bahan Bakar Sekitar 30%

Lies Maryono seorang warga Bulusan, Ngaglik, Sleman memiliki cerita menarik bagaimana dia menjalankan usaha logistik namun seiring kenaikan harga BBM, Lies sering tekor atau minim margin karena biaya bahan bakar yang cukup tinggi. Usaha yang ia bangun sejak 2012 ini pun beberapa kali berganti jenis armada. Hingga akhirnya pada empat tahun terakhir ini, ia menggunakan Mitsubishi L300.

Ia memilih Mitsubishi L300 untuk mengembangkan bisnisnya karena beberapa keunggulan yang sangat bermanfaat untuk usahanya yakni irit bahan bakar, daya tampung lebih besar, serta perawatan lebih mudah. “BBM lebih hemat, bisa sekitar 30%,” terang Lies sebagai pemilik CV Adera Trans yang melayani pengiriman logistik dari dan untuk wilayah Jawa, Bali, hingga Kalimantan.

Bawa Mitsubishi L300 Keliling Jawa, Sumatera, dan Kalimantan

Lies biasa membawa logistik berupa sembako, paket, bahkan sepeda motor menggunakan dua unit Mitsubishi L300 untuk menyusuri wilayah Jawa, Bali, hingga Kalimantan. Untuk satu unit L300, biasanya Lies mengangkut empat sepeda motor kemudian di atasnya masih bisa untuk mengangkut paket. Menurut penuturannya, mobil bak terbuka L300 ini juga bisa diandalkan pada kondisi medan yang cukup ekstrim seperti di Kalimantan.

Tak semata karena pertimbangan irit BBM saja, Lies memilih Mitsubishi Elsapek karena dinilai sangat bersahabat khususnya untuk urusan perawatan. Bahkan, untuk satu armada keluaran tahun 2012 yang dia pakai saat ini sejak tiga tahun terakhir masih dalam performa yang sangat oke. “Dan mobilitasnya sudah sangat tinggi. Pas saya beli KM-nya masih di bawah 50.000 km. Sekarang sudah 160.000 KM. Dan benar-benar masih oke,” jelasnya.

Ia juga menuturkan bahwa mesin 4N14 yang digunakan pada L300 terbilang bandel dan tidak mudah rewel. Tenaga sebesar 98 hp di 3.500 rpm dan torsi 200 Nm mulai dari 1.000-3.500 rpm membuat Mitsubishi Colt L300 dapat melibas medan jalanan Jawa, Sumatera, hingga Kalimantan. Karena terbukti ketangguhannya, Lies pun ingin menambah armada L300 Euro4 untuk mengembangkan usaha logistiknya.

Read Prev:
Read Next:

Bagas Satrio N Lebih senang melihat mobil atau motor ganteng ketimbang cewek mulus. Penulis yang akrab disapa Bagas ini memiliki hobi fotografi serta ngoprek mobil. Terkadang ia juga sering melampaui batas dalam berkendara HEHE namun jika lingkungannya kondusif. [] IG: @bagassatrion