Intip Spesifikasi JAECOO 7, Calon SUV Boxy Untuk Indonesia!

by  in  Berita & Editorial & International
Intip Spesifikasi JAECOO 7, Calon SUV Boxy Untuk Indonesia!
0  komentar

Wuhu, AutonetMagz.com Selain OMODA 5 versi listrik, salah satu produk yang menarik perhatian kami di Auto Shanghai 2023 kemarin adalah JAECOO 7. Mobil yang juga punya kembaran dari keluarga Chery Tiggo series ini menjadi salah satu dari 3 bintang utama Chery Group di Auto Shanghai 2023. Dan sedikit bocoran pentingnya, Chery Sales Indonesia (CSI) juga telah memasukkan nama JAECOO 7 dalam list produk masa depan mereka di Tanah Air. Jadi, mari kita simak spesifikasi dari SUV dengan lekuk mengotak ini. Cekidot.

Opsi Mesin JAECOO 7 : ICE, PHEV & BEV

Kita mulai dengan spesifikasi mesin, dimana JAECOO 7 saat ini memang hanya memiliki opsi mesin ICE saja. Namun, tahun depan JAECOO 7 akan mendapatkan opsi PHEV, dan disusul versi BEV di tahun 2025. Opsi mesin ICE-nya adalah mesin 1.500cc Turbo yang nampaknya sama dengan Chery Tiggo 7 Pro yang ada di Indonesia. Sedangkan versi PHEV-nya akan menggunakan teknologi hybrid generasi ketiga Chery yang diperkenalkan di ajang yang sama. Versi plug-in hybrid-nya memanfaatkan meisn 1.500cc T-GDI Turbo dengan sistem deep miller cycle yang dipasangkan dengan transmisi Dedicated Hybrid Transmission (DHT).

Chery mengklaim bahwa teknologi PHEV di JAECOO 7 memiliki range EV Only di angka 100 kilometer. Jadi, kalau kalian menggunakan mobil ini untuk bekerja, dan jarak kantor kalian kurang dari 100 kilometer, maka kalian bisa berkendara dengan mode listrik saja. Sedangkan mesin 1.500cc Turbonya diklaim memiliki konsumsi BBM 4,9 liter per 100 kilometer alias 1:20,4. Lantas, berapa besar baterainya? Dalam presentasi di O&J Conference, ada 2 opsi baterai yang dimunculkan untuk versi PHEV. Pertama adalah 20,3 kWh dan yang kedua adalah 30+ kWh. Dan terakhir, untuk versi BEV, JAECOO 7 akan mendapatkan baterai berkapasitas 70+ kWh yang tentunya lebih besar dari OMODA 5 e-QUA.

Fitur Out Of The Box JAECOO 7

Untuk urusan fitur, JAECOO 7 akan dibekali sejumlah fitur yang terbilang unik dan menarik. Pertama, JAECOO 7 memiliki 7 driving mode yang dibuat sesuai dengan karakter jalan yang berbeda. Ke-7 driving mode tersebut adalah City, Suburb, Highway, Snowfield, Muddy Ground, Sand, dan Wildness. Semacam gimmick untuk pasar Indonesia, namun bisa jadi berguna di pasar lain. Sedangkan untuk sisi safety, JAECOO 7 akan dibekali sistem ADAS dengan lebih dari 20 fitur, dan juga akan ada 10 buah airbags di dalam kabinnya. Gokil. Oiya, JAECOO 7 juga akan dibekali kamera 540 derajat seperti yang kami temukan di Chery Tiggo 8 Pro Max. Jadi 360 derajat normal dan 180 derajat low angle.

Untuk fitur di dalam kabin, JAECOO 7 juga akan dibekali sistem infotainment dengan layar vertikal yang berukuran jumbo dan chipset qualcomm yang membuatnya bisa melakukan update OTA. Konektivitasnya juga sudah terhubung dengan Apple CarPlay secara wireless. Dan untuk melengkapi konektivitas tanpa kabelnya, Chery juga menanamkan wireless charger dengan sistem fast charging 50W. Belum selesai sampai di sana, JAECOO 7 juga akan mendapatkan head up display Wumbo Wide atau disebut juga W-HUD. Sesuai namanya, citra dari HUD di JAECOO 7 akan dibuat melebar dengan informasi yang lengkap. Dan terakhir, JAECOO 7 juga akan mendapatkan self sensing auto defogging.

Dengan segala fitur yang diusung, plus spesifikasi dan desainnya, nampaknya JAECOO 7 bisa menjadi produk yang menjanjikan. Termasuk di Indonesia. Asalkan pricing yang diterapkan oleh Chery Sales Indonesia bisa membuat publik melongo seperti saat mereka memasarkan Omoda 5 beberapa waktu lalu. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: