Android Auto Memaksa User Kembali Menggunakan Kabel, Kenapa?

by  in  Mobil Baru
Android Auto Memaksa User Kembali Menggunakan Kabel, Kenapa?
0  komentar

AutonetMagz.com – Versi wireless Android Auto hadir dengan begitu banyak manfaat tambahan dibandingkan yang masih berkabel. Yang paling penting dalam aspek ini adalah kemudahan penggunaan yang fleksibel. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan Android Auto bahkan tanpa mengeluarkan ponsel, karena aplikasi diluncurkan pada head unit di dalam mobil segera setelah koneksi wireless dihubungkan.

Terjadi di Head-Unit Aftermarket

Mengingat kabel tidak lagi diperlukan, kemungkinan masalah koneksi berkurang secara signifikan. Karena kabel yang digunakan untuk menjalankan aplikasi seringkali menjadi penyebab masalah koneksi. Sayangnya bagi sebagian pengguna, tetap menggunakan Android Auto versi wireless tidak lagi menjadi pilihan. Dan itu semua karena kesalahan yang muncul awal bulan ini setelah pembaruan Android Auto dan yang tampaknya merusak mode wireless.

Anehnya, beralih ke mode kabel membuat semuanya kembali normal, dengan koneksi antara telepon dan head-unit berfungsi dengan baik. Konsumen yang ada di forum Google untuk melaporkan masalah koneksi wireless sebagian besar ada di mobil dengan head unit aftermarket, seperti Pioneer. Model ponsel tampaknya tidak membuat masalah apa pun, karena penyebabnya bisa jadi adalah Android Auto itu sendiri.

Solusinya?

Namun, pada titik ini, belum jelas berapa banyak orang yang mendapat masalah tersebut atau bagaimana mereka dapat memperbaikinya menjadi normal. Menurunkan ke versi sebelumnya tampaknya tidak membantu. Ini agak mengejutkan, karena semuanya tampaknya menunjukkan bahwa upgrade terbaru tidak menyebabkan masalah koneksi apa pun. Namun, bila menjangkau service center tempat seluruh sistem diinstal ulang, setelah di-reset Android Auto kembali aktif dan berjalan dengan koneksi wireless.

Jika Anda yakin Android Auto terbaru yang menyebabkan masalah, Anda selalu dapat mencoba mengunduh aplikasi versi sebelumnya. Anda dapat menemukan semuanya di sini, tetapi perlu diingat bahwa penurunan versi harus dilakukan secara manual. Apakah kalian yang menggunakan head-unit aftermarket dengan fitur tersebut mengalami masalah serupa?

Read Prev:
Read Next: