Inilah Spesifikasi Resmi Chery Tiggo 8, Bakal Dijual Rp 400 Jutaan!

by  in  Berita & Cherry & Merek Mobil
Inilah Spesifikasi Resmi Chery Tiggo 8, Bakal Dijual Rp 400 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah membuka pemesanan pada gelaran GIIAS 2024, kini Chery mengumumkan spesifikasi resminya. Chery Tiggo 8 ditawarkan dalam 2 varian yakni Comfort dan Premium. Karena tidak ada embel-embel ‘PRO’, kedua varian tersebut dibekali mesin yang lebih kecil yaitu 1.6 TGDI bertenaga 186 PS dengan torsi 290 NM. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis dual-clutch 7-percepatan.

Prebedaan Antar Varian

Lantas, apa sajakah perbedaan dari varian Comfort dan Premium? Dari eksterior, ia memang masih mirip dengan Tiggo 8 Pro. Hanya saja, ia menggunakan gril baru dengan diamond pattern. Perbedaan lainnya ada pada absennya sunroof, dan lampu iluminasi spion pada varian Comfort. Detail lain seperti lampu, desain pelek, roof rail, tetap sama di kedua varian. Kedua varian juga tersedia pemanas spion, shark fin antenna, dan wiper dengan sensor kecepatan.

Interiornya sama-sama menggunakan warna hitam. Kedua varian dilengkapi dengan kamera 360, 8 speaker besutan Sony, ambient lightning, dan jok elektrik. Bedanya, varian Premium masih ditambah ventilasi AC baris ketiga, sun visor dengan lampu, electric sunshade, dan memory seat. Varian Premium juga dilengkapi ADAS yang mencakup adaptive cruise control (ACC), forward collision warning (FCW), automatic emergency braking (AEB), blind spot detection (BSD), dan tentu saja ETC. alias dan lain-lain.

Prediksi Harga

Kabarnya, Chery Tiggo 8 akan dibanderol dengan estimasi harga antara Rp 430 juta – Rp 450 juta. Tentunya bisa menjadi alternatif menarik bagi anda yang menginginkan SUV B-Segment seperti Honda HR-V, Mitsubishi XForce, Hyundai Creta, atau Toyota Yaris Cross namun menyayangkan karena mereka tidak 7-seater. Namun di sisi lain, anda ogah membeli Toyota Kijang Innova Zenix tipe terendah. Oh ya, mobil ini akan diluncurkan secara resmi pada awal Oktober mendatang.

Read Prev:
Read Next: