Aha, Nissan Serena 2017 Mulai Memamerkan Spesifikasinya

Aha, Nissan Serena 2017 Mulai Memamerkan Spesifikasinya
0  komentar

AutonetMagz.com – Nissan Serena yang dijual oleh Nissan Motor Indonesia sekarang merupakan generasi keempat, dan jangan lupa kalau kita tidak pernah mendapatkan Nissan Serena generasi ketiga berkode C25 secara resmi karena Nissan Indonesia cukup kikir dan berpikir, kalau C24 saja masih bisa dijual di sini, ngapain jual yang C25? Barulah setelah Mazda Biante muncul dan membantai habis Nissan Serena, Nissan Indonesia resmi menjual generasi keempat berkode C26.

Nissan Serena yang sekarang sudah mengalami facelift, berarti model baru berkode C27 harusnya sedang dalam pengembangan. Benar saja, Nissan rupanya tengah menguji Nissan Serena baru di Jepang dan Amerika. Unik, karena Nissan Serena tidak dijual di Amerika, jadi mungkin saja ini tandanya Nissan mau memperluas pasar mereka. Lalu, apa yang bisa kita ketahui soal Serena baru nanti?

2015-Nissan-Serena-Facelift-Wallpaper

Menurut livedoor Blog, Nissan Serena 2017 akan memiliki dimensi sebagai berikut tergantung varian : panjang 4.690/4.755 mm, lebar 1.695/1.745 mm dan tinggi 1.865 mm. Hanya berubah sangat sedikit dari yang lama, namun belum diketahui apa wheelbase Nissan Serena sekarang yang berkisar 2.860 mm juga akan berubah. Seperti Toyota Sienta JDM atau Honda CR-Z, Nissan Serena baru juga siap dijual dengan warna eksterior two-tone, dengan warna kombinasi hitam-merah yang akan jadi andalan.

Perubahan lain di Nissan Serena 2017 adalah tutup bensin capless seperti di Ford Fiesta, pilar A yang lebih tipis, 3 skema warna interior dan head unit berikut sistem informasi buatan Panasonic dengan layar sentuh 9 inci. Sebenarnya, sumber juga menyebutkan kalau Nissan Serena 2017 juga siap memakai fitur pintu geser otomatis, tapi tidak dijelaskan seperti apa otomatis yang dimaksud. Apa hanya membuka kunci saat orang memegang kunci dan mendekat? Atau malah langsung membuka pintu gesernya? Wallahualam.

Interior-Nissan-Serena-Facelift-2015

Sumber yang kami maksud juga tidak menyebutkan apa-apa soal perubahan pada mesin Nissan Serena, meski untuk Serena yang sekarang memang tidak begitu menjual mesin 2.000 cc-nya sebagai point of sales. Tidak, yang dijual adalah keluasan dan kenyamanannya, sementara faktor lain hanya pendukung saja. Makin penasaran juga sih, apalagi Mazda memutuskan untuk tidak membuat generasi penerus Biante. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • nusantara nusantara

    pertamak turbo

  • Laksito

    Hasil kawin dg İsuzu, ya, Bung HiLLSat¿?

  • Soni Hermawan

    Wajah nya rada mirip crv generasi 3 ..

    • M.U.Fathurrohman

      Iya lekukan grill sama lampunya

  • NaistheBest

    Depannya mirip crv re

  • Indra

    Spyshot Serena baru, desain dasbor dan setir 100% baru, sepertinya yg foto merah diatas masih render, spion aja beda gitu sama yg lagi dites

    • Baba Abdul

      Grillnya kok jelek ya
      Setirnya, mau niru mb, tapi malah mirip honda, masih nyaman yang skrg setirnya menurut saya
      Dashboardnya keren, suka sekali
      Semoga pintu belakangnya sudah otomatis

      • Jeem

        Memurut ane sih keren setirnya sama kaya punya kicks, ga bulet penuh dan berasa setir gtr ?

    • Masih kecil

      Setirnya kayak Nissan GT-R……..

    • deon

      setirnya kek nissan maxima sama nissan kicks

  • sonys

    baris ke 2 kemana” lebih enak serena C24, bisa ngadep belakang

  • Adhie borneo

    senyum radiator grill bawahnya kalo dilihat mirip nissan Dualis/Qasqhai yang lama atau malah sepintas mirip sama punya suzuki landy yg lama hahaha…

    • Masih kecil

      Suzuki landy bagi basis sama serena

  • Vincent Jonathan

    Lampu dpn nya punya look c24

  • Masih kecil

    Turbo???????????????????

    Mungkin nanti gak ada bedanya sama sekarang….