Ini Penampakan Konsep MPV Mitsubishi XM Concept

Ini Penampakan Konsep MPV Mitsubishi XM Concept
0  komentar

AutonetMagz.com – Di GIIAS 2016, Mitsubishi akan tampil dengan Mitsubishi Mirage facelift dan sebuah mobil konsep yang menggambarkan bagaimana Mitsubishi kalau bikin mobil keluarga level awal alias Low MPV. Jika kemarin kita hanya mendapat teasernya saja, sekarang kita sudah boleh untuk melihat sosok lebih lengkap dari mobil yang konon akan muncul versi produksinya sekitar tahun depan di sini.

Selain tampangnya, namanya pun sudah ketahuan. Nama mobil konsep ini adalah Mitsubishi XM Concept, dan bisa ditebak dengan sangat mudah asal usul namanya itu. Kemungkinan X dari kata X–over alias crossover dan M dari MPV alias mobil keluarga. Cocok dengan pernyataan Mitsubishi yang katanya mau memadukan gaya crossover dan fungsi MPV di mobil baru mereka nanti.

Mitsubishi XM Concept detail

Muka Mitsubishi XM Concept menganut bahasa desain Dynamic Shield, sama seperti apa yang kita lihat di Mitsubishi Pajero Sport baru. Di bagian atap, Mitsubishi memasang roof rail dan atapnya dilabur warna hitam supaya terkesan seperti panoramic roof, padahal sih belum tentu. Ada over fender yang menemani ban tebalnya dan di bagian belakang, ada aksen floating roof.

Tapi ada beberapa detail Mitsubishi XM Concept yang kami yakin seyakin-yakinnya tidak akan lolos ke jalur produksi. Pertama, spion kecil itu, pasti nanti akan diganti spion biasa. Kedua, bodi samping yang mulus tanpa handle pintu itu, pastilah ujung-ujungnya diberikan handle pintu konvensional. Ketiga, lampu LED putihnya, mungkin akan berganti lampu projector atau diamond cut biasa.

Tidak ada yang tahu jenis mesin yang akan menjadi jantung Mitsubishi XM Concept, entah pakai mesin Mirage atau pakai mesin Mitsubishi lain, atau malah mau bikin mesin baru? Semuanya belum jelas, jadi kita akan tunggu pernyataan dari Mitsubishi mengenai di GIIAS 2016 nanti. Apa opinimu mengenai ini? Sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio