Ferrari LaFerrari Kondisi Baru Tapi Sudah Baret Halus, Kok Bisa?

by  in Ferrari&International
Ferrari LaFerrari Kondisi Baru Tapi Sudah Baret Halus, Kok Bisa?
0  komentar

AutonetMagz.com – Membeli mobil yang harganya selangit seperti The Holy Trinity (Ferrari LaFerrari, McLaren P1, Porsche 918), Bugatti, Koenigsegg atau Pagani misalnya, pasti kita berharap mobil kita dikirim dan sampai dengan kondisi super sempurna tanpa cacat sedikitpun. Jangankan beli mobil mahal, beli mobil yang biasa saja pun kita inginnya mobilnya mulus kan? Tapi sepertinya Ferrari akan sedikit bermasalah dengan isu kualitas finishing mereka.

Ada seorang pemilik Ferrari LaFerrari yang meminta mobilnya dikirim ke gerai detailing dulu sebelum ke rumahnya. Dari pabrik, Ferrari LaFerrari baru ini langsung ke gerai detailing, tapi pemilik gerai ini terheran-heran dengan mobil ini. Biasanya, mobil baru harus mulus sempurna saat baru keluar dari pabrik kan, sebagai tanda kalau pemeriksaan kualitasnya bagus, ketat dan tanpa kompromi, apalagi untuk merek seperti Ferrari. Nah, di Ferrari LaFerrari ini, hal itu sama sekali tidak tercermin.

baret di ferrari laferrari

Ferrari LaFerrari merah ini datang dengan banyak sekali baret halus, swirl marks, buffer marks dan sanding marks yang lumayan mengganggu penampilan, tidak sedap dipandang mata. Tidak hanya di cat merahnya, di panel carbon fiber-nya juga ada banyak baret. Entah apa yang terjadi hingga baretnya bisa banyak dan parah. Seingat kami di daftar opsional ekstra Ferrari LaFerrari, tidak ada penawaran “gratis baret halus di permukaan mobil”.

Tapi jika mobil itu asli masih segar dari pabrik dengan baret halus sebagai bonus cuma-cuma, berarti pihak Ferrari-lah yang harus menjelaskan ketidaksesuaian itu. Masa mobil baru sudah baret banyak? Saat pihak detailing itu ditanya, ia memang sudah sering mengurus mobil-mobil super untuk dibenahi penampilannya, dan menurutnya, merek mobil mahal yang punya kualitas finishing paling buruk yang pernah ia temui adalah Ferrari dan Aston Martin.

baret ferrari laferrari

Kasus ini sebenarnya tidak hanya ada di Ferrari saja. Jalopnik pernah membahas soal buruknya pemeriksaan kualitas Alfa Romeo 4C saat kerapatan dan kepresisian panelnya diperiksa. Panel yang tidak rapat dan tidak lurus pemasangannya lolos dari penilaian kualitas Alfa Romeo dan dianggap oke. Hm, apa mobil Italia memang begini semua ya? Ah, sudahlah, simak saja video di bawah ini dan sampaikan opinimu di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio