Ini Detail Spesifikasi Ford Everest 2015 Terbaru

by  in Ford&International&Mobil Baru
Ini Detail Spesifikasi Ford Everest 2015 Terbaru
0  komentar
All-new Ford Everest baru tahun 2015

AutonetMagz – Pertama kali melihat Ford Everest Concept yang tidak ada bedanya sama sekali dengan model produksi, kami sangat terkesima dan tidak sabar dengan kehadirannya di tanah air. Namun sayangnya, mobil tersebut membutuhkan waktu lebih dari satu tahun untuk dijual ke pasar, apalagi saat perkenalannya di Bangkok Motor Show 2015 ini masih dalam booking saja.

Rasanya semua fitur, mesin dan foto lengkap foto Ford Everest 2015 sudah pernah kami publikasikan di artikel Ini Detail Lengkap Ford Everest 2015, belum lagi sederet artikel-artikel lain mengenai Ford Everest sejak tahun 2014 silam sudah pernah dibahas secara mendetail sebelumnya. Lalu pembukaan inden di Thailand ini setidaknya menjadi clue untuk model yang akan hadir di Indonesia.

Dasbor-Ford-Everest-Indonesia-2015

Di Thailand, Ford Everest 2015 akan memiliki 3 buah tipe dengan 2 buah pilihan mesin diesel yang sesuai dengan prediksi kami sebelumnya bahwa varian mesin bensin EcoBoost sangat kecil kemungkinannya untuk masuk ke pasar Indonesia dan Asia Tenggara. Ketiga tipe tersebut ialah tipe 2.2 Titanium, 3.2 Titanium 4×4 dan 3.2 Titanium Plus 4×4. Kita tidak akan menemukan varian transmisi manual di Ford Everest terbaru.

Pertama untuk varian paling rendah yaitu 2.2 Titanium, Ford Everest 2.2 akan memiliki mesin diesel 2.200 cc Duratorq VGT bertenaga 160 HP dan torsi 385 Nm secara flat mulai dari Rpm 1.600 hingga 2.500 Rpm. Transmisi yang digunakan memiliki 6 percepatan dan mode manual SelecShift transmission yang disalurkan ke penggerak roda belakang.

Ford-Everest-Terrain-Mode-2015

Soal fitur, tentu saja kita bisa melihat betapa lengkapnya fitur-fitur yang diberikan oleh Ford terhadap Ford Fiesta, Ford Ecosport dan Ford Focus yang hadir di Indonesia. Di varian Ford Everest ini kita akan mendapatkan hal yang jauh lebih wah dibandingkan dengan 3 model Ford yang sudah kami sampaikan diatas. Pertama, mari kita mulai dari fitur -fitur yang sudah umum ada di mobil Ford seperti Rain Sensing Wipers, Auto Dimming Rearview Mirror, Automatic Headlights, rem ABS dan EBD, HIll Start Assist dan ESP dan Traction Control.

Nah di Ford Everest terbaru ini kita akan mendapatkan fitur lebih advanced seperti Adaptive Cruise Control, Ford SYNC 2 dengan subwoofer dan 10 buah speaker, 6 Airbags, Rollover Protection System, Curve Control, Leather Seats dan 8-way electric seat untuk kursi pengemudi, namun sayangnya Ford Everest terbaru belum dilengkapi dengan kunci keyless dan push start/stop engine serta GPS Navigasi, dan ini berlaku di seluruh varian Ford Everest tanpa terkecuali, duh!

Dashboard-Ford-Everest-Indonesia-2015

Salah satu fitur unik yang dibenamkan oleh Ford Everest ada pada upaya untuk mengurangi kebisingan kabin dengan Active Noise Cancelation, ini fitur yang sangat unik untuk sebuah mobil mengingat pada umumnya teknologi ini seringkali kita temukan pada headphone high end dibandingkan dengan sebuah kendaraan. Tujuan dari teknologi ini tidak lain adalah untuk mengurangi kebisingan kabin dengan mengeluarkan gelombang suara dari speaker yang memiliki frekuensi tertentu agar suara yang tidak diinginkan bisa tereduksi.

Nah untuk varian 3.2 Titanium 4×4, kita akan mendapatkan mesin 3.200 cc, mesin diesel tersebut bertenaga 200 Hp dan torsi 470 Nm, seperti halnya mesin 2.200 cc, mesin ini memuntahkan torsi puncaknya secara terus menerus mulai Rpm 1.750 hingga 2.500.  Di varian ini tidak hanya penggerak 4×4 saja yang ditanamkan, namun Terrain Management System dan lockable differential juga sudah dibenamkan di varian ini.

Kursi-Lipat-Ford-Everest-2015

Bagaimana dengan varian Titanium Plus 4×4? Tentunya varian ini akan menjadi varian tertinggi karena sudah dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti electric seat untuk kursi penumpang kiri depan, rear parking camera, power tailgate, 7 airbags (tambahan airbag lutut), power electric folding 3rd row seat, Twin Panel Moonroof dan ambient interior lights yang dapat berubah menjadi 7 warna.

Sedangkan dari eksterior, varian titanium plus ini bisa terlihat dengan adanya LED DRL pada lampu depan, lampu bi xenon projection headlamp, headlamp washer dan velg dengan ukuran 20 inchi (varian dibawahnya hanya 18 inchi). Pokoknya varian ini adalah varian yang serba first in class dari segi teknologi dan fitur yang disematkan.

Velg-Ford-Everest-2015-Indonesia

Nah, hal yang paling menarik mungkin ada pada harganya yang dibanderol sama dengan mobil sekelasnya di Thailand. Tipe terendah dari Ford Everest yaitu tipe Titanium 2.2 dibanderol dengan harga mulai dari 1.269.000 Baht, untuk varian 3.2 4×4 dibanderol dengan harga 1.459.000 Baht dan untuk top of the line yaitu Titanium+ dibanderol dengan harga mulai 1.599.000 Baht.

Sebagai gambaran kasar, kompetitornya yaitu Toyota Fortuner yang memiliki mesin diesel 2.500 cc automatic, di Thailand dibanderol dengan harga sebesar 1.214.000 Baht, varian 3.000 cc diesel 4×4 Automatic dibanderol dengan harga 1.456.000 Bhat dan 1.554.000 Baht untuk varian TRD Sportivo. Dengan perbandingan harga yang masih masuk akal, tentunya ini adalah sinyalemen untuk versi Indonesia yang mungkin bisa dilengkapi dengan fitur yang sangat kaya namun harga yang tidak jauh berbeda. Tetapi mari kita lihat, karena Toyota dan Mitsubishi sudah menyiapkan All New Fortuner dan Pajero Sport yang akan diluncurkan tidak lama setelah Ford Everest hadir.

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr

  • ibeng

    Anjrit keren banget spek yg titanium +, bakal melibas telakfortuner & pajero nih, ayo nabung2 buat mudik thn depan, semoga gak lebih 500jt

  • Oni

    masuk Indo,, spek itu hanyalah tinggal kenangan,, disitu saya sering (bukan kadang lagi) merasa sedih..

    • test

      Ah yakin gan, selama ini mobil ford jarang ada sunatan fitur. Liat aja mobil2 nya macam fiesta, ecosport, focus. Kalopun ada sunatan moga aja gk bnyak

      • Dicky

        yoi gan,makanya ane demen sama ford, speknya mantep…ga banyak digundulin kaya tetangga sebelah..

    • sante, ford gak doyan sunatan masal, gak kayak merek sebelah

      • Rafli Santosa

        Ford rata2 g bakal nyutan fitur2 di produk2 mereka

  • penggemar otomotif

    Ford focus,fiesta saja sdh dilengkapi keyless sma push start stop button la ini all new ford everest yg notabanenya lebih mahal dan lebih baru kok belum ada fitur tsb ?
    Sma ralat sedikit yg varian 3.2 penambahan panoramic sunroofnya….

    • Ridwan Hanif

      ada kok, mereka bilangnya twin panel moonroof, bukan panoramic sunroof

      • penggemar otomotif

        Optimis bgt klau msk ke indonesia udh pakai start stop soalnya rivalnya udh ada yg pakai seperti mu x
        Lihat di beberapa sumber harga tipe tertinggi 3.2 platinum 4×4 di harga 488 juta cukup bersaing dgn yg lain…
        Bang bukannya yg tipe 3.2 itu ada yg 4×2 (lihat dri sumber yg lain) bkn 4×4 semua ?

  • gtd

    Boooyaaahhhhh….keren abis bro. Hail hail Ford. Moga2 aja harga dibanding kualitas+fitur2 sepadan nanti. Berharap strategi ‘One Ford’ jadi nyata..gak ada–ok, at least minimal–sunatan fitur2.

  • fendy

    ford focus belum ad kabar ya?

    • Franklin

      Ford focus mahal bro

  • ap88

    woww,amazing!

    tinggal tunggu masuk ke indo

    better than pajero sport

    everest dan fortuner the best lah dikelasnya

  • mickey

    Wah ini baru suv
    Tapi buat varian 3.2 bakal muahalll banget kalo di sini
    Sayang moonroof nya cuma ada di varian paling mahal yah

    Oh iya lock diff itu buat apa yah ? Sama ga sih dengen diff lock di gv

  • 김재정

    헐 hyundai santa-fe aja deh 🙂

    • ap88

      iya memang kalo soal performa mesin dikelas ini tdk ada yg bisa ngalahin santafe,tapi kalo soal fitur everest ini jagonya

  • amar

    Ya nih,kyknya masih mending Hyundai Santa Fe klo cuman buat dalem kota(soalnya 4×4 tembus 600jt) tapi klo buat daerah pegunungan mending Ford Everest nih

  • DieselPower

    MAN Banget nih boil

  • 86driver

    komennya positif semua, beda sama trit sebelah.. hehe

  • rizky

    Sebelum lebaran sudah bisa di pesen ga ya…?
    Ford everest keren banget
    Makasih bang ridwan soal artikelnya
    Pokoknya Autonet terbaik

    • Ridwan Hanif

      thank you

  • erik

    Tadi udah nelpon ke dealer2 ford, semuanya gak ada yg berani ambil uang indwn karena kepastian serah terima belum jelas.
    katanya dr prinsipal blm ada info kapan distribusi ke dealer.
    semoga tahun ini bs ganti boil.

  • tim

    Mantaff abis everest baru.. cuma kurang start stop engine aja.. tapi dikelasnya skrg yg udh pake baru MUx ajasih, jadi gpp lah gapake fitur itu.. yg penting fitur” lainnya ga
    disunat terlalu banyak sama kalo bisa yg 4×4 jgn nembus 600 jt

  • ///AMG

    Andai kta ketiga mobil big SUV ini keluar di indonesia (All New Everest, All New Pajero Sport, All New Fortuner) psti langsung bikin galau konsumen nih :v

    • ap88

      kalo disuruh pilih di antara 3 mobil yg and a sebutkan,gue milih all new everest dan all new fortuner

      all new pajero sport,no dah

      • Za

        Kalo antara 2 mobil , Fortuner sama Pajero Sport . Pajero Sport unggul di power mesin dari tenaga nya , kalo model boleh lah Fortuner

  • Fajar

    Kalo ford memang keren fitur2 nya. tapi apakah konsumen menerima dgn baik merk non jepang?

  • Za

    Baguslah daripada Everest yg sekarang rem tangan nya masih model tarik kaya Datsun Go/Kijang Super #satulangkahlebihmaju

  • bab

    kayanya mesin 2200cc paling irit ya.. gw tunggu deh test konsumsi bbmnya. kalo irit boleh jg nih, mayan buat ngurangin budget solar wkwkwk

  • Kie

    Semoga ford meminjamkan unitnya buat autonetmagz untuk di review

  • andymeliana

    mantappp nih interior dan fitur dari FORD everest..

    cuman sayangnya jok kulit kok warna krem ya.. gampang kotor nih jadinya..
    desain exterior lebih gagah fortuner nih keknya..

    cuman ttp prefer ford ktimbang toyota klo d liat fitur2 ford..
    klo mesin moga2 aja bandel kek toyota.. hehehe

  • Laksito

    İtu yg mesin 3,2 l , brpa silinder, вung Hanif¿

    Belum ketahuan, lah, ya, brpa konsumsi вЪмnya¿

  • bobbylabonte

    Harganya berapa ya? Kalau liat everest sebelumnya sih lebih murah dr fortuner. Kalau yg ini msh lebih murah dr fortuner mending ini.

    • Test

      Denger2 sih bro, yg 3.2 tembus 650jt

  • inu

    Kapan neh masuknya ke indonesia…dah gak tahan pengen off road pake ginian…

  • Franklin

    Kok interiornya belang gitu sih, Dashboardnya beige tapi atapnya hitam

  • BroScience

    varian 3000 cc itu bakalan mahal banget di indonesia, soalnya aturannya di indo dikenakan pajak lebih untuk kendaraan 3000cc ke-atas. Tapi sukurlah saya skrg tinggal di Australia mobil disini jauh lebih murah daripada di indo. Di indo pajaknya ditinggiin biar pejabatnya bisa korupsi lebih banyak, hahaha. Proud to be indonesia ? Proud my ass . . .