Ini Detail Spesifikasi Ford Everest 2015 Terbaru

by  in Ford&International&Mobil Baru
Ini Detail Spesifikasi Ford Everest 2015 Terbaru
0  komentar
All-new Ford Everest baru tahun 2015

AutonetMagz – Pertama kali melihat Ford Everest Concept yang tidak ada bedanya sama sekali dengan model produksi, kami sangat terkesima dan tidak sabar dengan kehadirannya di tanah air. Namun sayangnya, mobil tersebut membutuhkan waktu lebih dari satu tahun untuk dijual ke pasar, apalagi saat perkenalannya di Bangkok Motor Show 2015 ini masih dalam booking saja.

Rasanya semua fitur, mesin dan foto lengkap foto Ford Everest 2015 sudah pernah kami publikasikan di artikel Ini Detail Lengkap Ford Everest 2015, belum lagi sederet artikel-artikel lain mengenai Ford Everest sejak tahun 2014 silam sudah pernah dibahas secara mendetail sebelumnya. Lalu pembukaan inden di Thailand ini setidaknya menjadi clue untuk model yang akan hadir di Indonesia.

Dasbor-Ford-Everest-Indonesia-2015

Di Thailand, Ford Everest 2015 akan memiliki 3 buah tipe dengan 2 buah pilihan mesin diesel yang sesuai dengan prediksi kami sebelumnya bahwa varian mesin bensin EcoBoost sangat kecil kemungkinannya untuk masuk ke pasar Indonesia dan Asia Tenggara. Ketiga tipe tersebut ialah tipe 2.2 Titanium, 3.2 Titanium 4×4 dan 3.2 Titanium Plus 4×4. Kita tidak akan menemukan varian transmisi manual di Ford Everest terbaru.

Pertama untuk varian paling rendah yaitu 2.2 Titanium, Ford Everest 2.2 akan memiliki mesin diesel 2.200 cc Duratorq VGT bertenaga 160 HP dan torsi 385 Nm secara flat mulai dari Rpm 1.600 hingga 2.500 Rpm. Transmisi yang digunakan memiliki 6 percepatan dan mode manual SelecShift transmission yang disalurkan ke penggerak roda belakang.

Ford-Everest-Terrain-Mode-2015

Soal fitur, tentu saja kita bisa melihat betapa lengkapnya fitur-fitur yang diberikan oleh Ford terhadap Ford Fiesta, Ford Ecosport dan Ford Focus yang hadir di Indonesia. Di varian Ford Everest ini kita akan mendapatkan hal yang jauh lebih wah dibandingkan dengan 3 model Ford yang sudah kami sampaikan diatas. Pertama, mari kita mulai dari fitur -fitur yang sudah umum ada di mobil Ford seperti Rain Sensing Wipers, Auto Dimming Rearview Mirror, Automatic Headlights, rem ABS dan EBD, HIll Start Assist dan ESP dan Traction Control.

Nah di Ford Everest terbaru ini kita akan mendapatkan fitur lebih advanced seperti Adaptive Cruise Control, Ford SYNC 2 dengan subwoofer dan 10 buah speaker, 6 Airbags, Rollover Protection System, Curve Control, Leather Seats dan 8-way electric seat untuk kursi pengemudi, namun sayangnya Ford Everest terbaru belum dilengkapi dengan kunci keyless dan push start/stop engine serta GPS Navigasi, dan ini berlaku di seluruh varian Ford Everest tanpa terkecuali, duh!

Dashboard-Ford-Everest-Indonesia-2015

Salah satu fitur unik yang dibenamkan oleh Ford Everest ada pada upaya untuk mengurangi kebisingan kabin dengan Active Noise Cancelation, ini fitur yang sangat unik untuk sebuah mobil mengingat pada umumnya teknologi ini seringkali kita temukan pada headphone high end dibandingkan dengan sebuah kendaraan. Tujuan dari teknologi ini tidak lain adalah untuk mengurangi kebisingan kabin dengan mengeluarkan gelombang suara dari speaker yang memiliki frekuensi tertentu agar suara yang tidak diinginkan bisa tereduksi.

Nah untuk varian 3.2 Titanium 4×4, kita akan mendapatkan mesin 3.200 cc, mesin diesel tersebut bertenaga 200 Hp dan torsi 470 Nm, seperti halnya mesin 2.200 cc, mesin ini memuntahkan torsi puncaknya secara terus menerus mulai Rpm 1.750 hingga 2.500.  Di varian ini tidak hanya penggerak 4×4 saja yang ditanamkan, namun Terrain Management System dan lockable differential juga sudah dibenamkan di varian ini.

Kursi-Lipat-Ford-Everest-2015

Bagaimana dengan varian Titanium Plus 4×4? Tentunya varian ini akan menjadi varian tertinggi karena sudah dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti electric seat untuk kursi penumpang kiri depan, rear parking camera, power tailgate, 7 airbags (tambahan airbag lutut), power electric folding 3rd row seat, Twin Panel Moonroof dan ambient interior lights yang dapat berubah menjadi 7 warna.

Sedangkan dari eksterior, varian titanium plus ini bisa terlihat dengan adanya LED DRL pada lampu depan, lampu bi xenon projection headlamp, headlamp washer dan velg dengan ukuran 20 inchi (varian dibawahnya hanya 18 inchi). Pokoknya varian ini adalah varian yang serba first in class dari segi teknologi dan fitur yang disematkan.

Velg-Ford-Everest-2015-Indonesia

Nah, hal yang paling menarik mungkin ada pada harganya yang dibanderol sama dengan mobil sekelasnya di Thailand. Tipe terendah dari Ford Everest yaitu tipe Titanium 2.2 dibanderol dengan harga mulai dari 1.269.000 Baht, untuk varian 3.2 4×4 dibanderol dengan harga 1.459.000 Baht dan untuk top of the line yaitu Titanium+ dibanderol dengan harga mulai 1.599.000 Baht.

Sebagai gambaran kasar, kompetitornya yaitu Toyota Fortuner yang memiliki mesin diesel 2.500 cc automatic, di Thailand dibanderol dengan harga sebesar 1.214.000 Baht, varian 3.000 cc diesel 4×4 Automatic dibanderol dengan harga 1.456.000 Bhat dan 1.554.000 Baht untuk varian TRD Sportivo. Dengan perbandingan harga yang masih masuk akal, tentunya ini adalah sinyalemen untuk versi Indonesia yang mungkin bisa dilengkapi dengan fitur yang sangat kaya namun harga yang tidak jauh berbeda. Tetapi mari kita lihat, karena Toyota dan Mitsubishi sudah menyiapkan All New Fortuner dan Pajero Sport yang akan diluncurkan tidak lama setelah Ford Everest hadir.

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr