IIMS 2024 : Produksi Vespa Batik Segera Berakhir, Siap Jadi Gorengan!

IIMS 2024 : Produksi Vespa Batik Segera Berakhir, Siap Jadi Gorengan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Edisi spesial Vespa Batik akan resmi merampungkan produksi terakhirnya di Cikarang, Jawa Barat pada Oktober 2024 mendatang. PT Piaggio Indonesia selaku agen tunggal pemegang merk (ATPM) Vespa menyebutkan bahwa edisi spesial ini akan mencapai total akhir produksi sebanyak 1.920 unit.

Padukan Dua Simbol Ikonik Dari Italia Dan Indonesia

“Vespa Batik telah menjadi pendamping yang berharga dalam merayakan dua ikon identitas budaya asli dari Italia dan Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kami menunjukkan dedikasi dan apresiasi yang sesungguhnya terhadap negara ini,” terang Marco Noto La Diega selaku Country Head PT Piaggio Indonesia.

Pertama kali diperkenalkan saat peresmian pabrik pertama Piaggio Group di Indonesia, Vespa Batik memulai debutnya pada November 2022. Berstatus skutik pertama yang diproduksi di Indonesia, edisi spesial ini merupakan bentuk penghormatan terhadap ikon budaya dan kebanggaan Indonesia. Skutik retro ini diciptakan dengan memadukan dua simbol ikonik dari Italia dan Indonesia.

Vespa Batik Hadir Dengan Aksesoris Spesial

Sesuai namanya, edisi spesial ini menampilkan adaptasi motif batik tradisional ‘Tambal Jagad’ pada bagian bodi serta aksesori Vespa Batik berupa helm dan top box. Pola batik ini menjadi gabungan dari tujuh motif yang terinspirasi dari latar belakang dan budaya yang berbeda-beda, merepresentasikan Indonesia sebagai negara kepulauan yang terbentang dari ujung barat hingga ujung timur.

Para konsumen skutik edisi spesial ini juga akan mendapatkan badge bernomor untuk Vespa Batik yang mereka miliki, kartu informasi, serta merchandise eksklusif. Hal tersebut dicapai guna menunjukan bahwa ini adalah sebuah motor yang spesial, perwujudan yang sesungguhnya dari slogan “Dari Indonesia, Untuk Indonesia.”

“Sekarang, saatnya untuk memulai babak baru, tentunya dengan tekad untuk terus menginspirasi pelanggan kami seperti yang selalu kami lakukan,” tutup Marco. Jika kalian tertarik untuk memiliki salah satu dari skutik edisi spesial yang terbatas ini, bisa langsung menghubungi PT Piaggio Indonesia melalui 1500 – 585 atau langsung kunjungi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dari 15-25 Februari 2024.

Read Prev:
Read Next:

Bagas Satrio N Lebih senang melihat mobil atau motor ganteng ketimbang cewek mulus. Penulis yang akrab disapa Bagas ini memiliki hobi fotografi serta ngoprek mobil. Terkadang ia juga sering melampaui batas dalam berkendara HEHE namun jika lingkungannya kondusif. [] IG: @bagassatrion