IIMS 2022 : Royal Alloy Tigara Grande 150 Resmi Masuk Indonesia

IIMS 2022 : Royal Alloy Tigara Grande 150 Resmi Masuk Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 terus diramaikan oleh berbagai kehadiran produk menarik baik dari dunia roda empat maupun roda dua. Hadirnya produk baru juga diramaikan oleh Utomocorp selaku agen pemegang merk motor Energica, Italjet, Royal Alloy, dan motor listrik NIU. Setelah sebelumnya memperkenalkan Energica dan NIU Gova 05, hari ini (06/04) dalam gelaran IIMS 2022 Utomocorp turut meresmikan Royal Alloy Tigara Grande 150.

Paduan Sisi Klasik Dan Modern Oleh Royal Alloy

Sesuai konsep utama Royal Alloy, Tigara Grande 150 tetap mengusung gaya klasik yang mengadopsi desain skuter tahun 60-an. Namun motor yang juga disebut Royal Alloy TG 150 ini tentunya diimbuhi oleh teknologi modern baik dari segi fitur, panel instrumen TFT full color, mesin 4-tak, hingga material bodi dan rangka yang terdiri dari aluminium dan baja. Walau kesannya besar, tapi TG 150 ini memiliki total berat tanpa muatan hanya 122 kg saja.

Dengan tinggi kursi 770 mm dan ground clearance 330 mm, Royal Alloy TG150 termasuk friendly untuk dinaiki oleh rata-rata postur orang ASEAN. “Royal Alloy TG150 kami luncurkan di IIMS 2022 sebagai bagian dari keseriusan kami menggarap pasar skuter retro di Indonesia yang besar. Sejak kami hadir resmi di Indonesia pada 2020 lalu dan langsung dihantam pandemi, Royal Alloy terbukti bisa diterima oleh konsumen. Hal ini karena selain desainnya yang otentik dengan era 1960-an, juga memiliki inovasi teknologi serta finishing detail menawan seperti nilai seni,” sebut Denny Utomo, CEO Utomocorp.

Spesifikasi Tigara Grande 150

Memiliki bodi yang didominasi baja dengan headset dan horncast aluminium cor, bagian bodi dari Royal Alloy TG 150 memiliki desain yang condong ke arah klasik dibandingkan saudaranya GP 150 yang malah terlihat sporti. Perbedaan desain terlihat jelas pada bagian headlight serta sein yang membulat, dasi yang lebih dinamis, spatbor plastik yang lebih besar, velg 12-inci two-tone dengan jari-jari yang lebih lebar, serta tepong yang lebih bulat dibanding Royal Alloy GP150.

Sektor kaki-kaki pada bagian depan dilengkapi suspensi double preload adjustable sementara belakang dipasangkan suspensi hidrolik dengan coil adjuster. Sudah dilengkapi double discbrake berukuran 220 mm, mesin Tigara Grande 150 memiliki spesifikasi 149 cc dengan output 13 hp dengan torsi 12 Nm. Kompresi mesinnya sendiri berada di angka 1:11 dengan tangki bensin berkapasitas 11 L. Secara keseluruhan Royal Alloy TG150 memang diciptakan menjadi sebuah motor premium dengan rasa berkendara yang santai.

Dibanderol sebesar Rp 69 juta (OTR Jakarta), Royal Alloy TG 150 memiliki opsi warna Jett Black, Valencia Orange, Ultra Blue, Burgundy Red, dan Pewter Grey yang ditampilkan dalam perilisan kali ini. Berdasarkan info yang kami dapatkan dari Denny, Tigara Grande 150 sudah bisa dipesan dalam gelaran IIMS 2022 dan akan dikirimkan pada Juni 2022 dengan status sudah dirakit di Indonesia. Melihat dari segi desain yang sangat klasik namun dilengkapi teknologi terkini pada sektor fitur, mesin, dan struktur, apakah Royal Alloy TG 150 cocok dengan harga yang ditawarkan? Berikan komentar terbaikmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: