IIMS 2018 : All New Suzuki Ertiga Diesel Bergantung Pada Mesin Dari India

IIMS 2018 : All New Suzuki Ertiga Diesel Bergantung Pada Mesin Dari India
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasca meluncurkan All New Suzuki Ertiga di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 kemarin, ada beberapa pertanyaan yang muncul mengenai masa depan sang LMPV. Mungkin beberapa dari kalian masih kepo dengan Harga All New Suzuki Ertiga, namun ada sebuah detail menarik yang  juga patut dipertanyakan, yaitu bagaimana denagn All New Suzuki Ertiga Diesel?

All New Suzuki Ertiga Diesel sendiri memang belum menampakkan batang hidungnya, karena seluruh varian yang dirilis di IIMS 2018 adalah versi bermesin bensin K15B. Lalu, kapan All New Suzuki Ertiga Diesel akan diperkenalkan ke publik Indonesia? Jawabannya masih belum jelas. Donny Saputra, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan bahwa pihaknya masih menantikan kemunculan mesin diesel baru dari All New Suzuki Ertiga Diesel di India. Seperti yang kita tahu, kabar mengenai dipensiunkannya mesin diesel multijet Fiat yang digunakan di Suzuki Ertiga Diesel lawas sudah lama berhembus. Dan sebagai respon, pihak Maruti Suzuk mengembangkan mesin 1.500cc Diesel baru.

Namun, karena All New Suzuki Ertiga meluncur terlebih dahulu di Indonesia, maka jelas mesin diesel baru tersebut belum juga hadir. Melihat jadwal peluncuran All New Suzuki Ertiga di India yang masih bulan Agustus nanti, nampaknya jika kalian berharap All New Suzuki Ertiga Diesel akan segera muncul, maka kalian harus sedikit bersabar. Pihak SIS sendiri menyebutkan bahwa mereka masih menjual Suzuki Ertiga Diesel model lawas jika ada konsumen yang masih mendambakan Suzuki Ertiga bermesin Diesel, namun karena generasi tersebut sudah tergeser oleh generasi baru, maka jumlah unit dari Suzuki Ertiga Diesel generasi lawas hanya tinggal sedikit.

Dengan menggunakan mesin diesel baru lansiran Suzuki, maka ada peluang All New Suzuki Ertiga Diesel akan memiliki transmisi otomatis di masa depan, sebuah hal yang tak dimiliki oleh generasi sebelumnya. Nampaknya pihak SIS akan berfokus dahulu dengan All New Suzuki Ertiga pada tahun ini, dan mengimpor atau memproduksi lokal All New Suzuki Ertiga Diesel di kesempatan yang akan datang. Suzuki Ertiga Diesel sendiri memang menjadi satu – satunya LMPV bermesin diesel pasca dihentikannya penjualan Chevrolet Spin Diesel beberapa tahun silam. Mobil ini menjadi alternatif bagi konsumen untuk mendapatkan LMPV irit namun punya torsi yang njambak.

Baca Juga : Transmisi Otomatis Suzuki Ertiga Diesel Sedang Dipersiapkan

Nah, kalau menurut kalian sendiri, apakah perlu ada versi diesel di All New Suzuki Ertiga ini? Jika iya, kenapa, namun jika tidak pun kenapa? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar, siapa tahu pihak APM membacanya.

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Bernama lengkap Jeremiah Satria Katana, seorang yang mengagumi otomotif sejak kecil, baik roda dua atau roda empat. Hobi jepret jepret, utak atik photoshop dan illustrator, update berita otomotif, dan berolahraga elektronik berbasis jempol. Bercita cita jadi orang sukses. | IG : @Satriakatana