Hyundai Siapkan Mesin Turbo Baru, Pakai Teknologi WRC!

by  in Berita&Hyundai&Merek Mobil
Hyundai Siapkan Mesin Turbo Baru, Pakai Teknologi WRC!
0  komentar

Autonetmagz.com – Dalam dunia otomotif, Hyundai mulai dilihat sebagai manufaktur yang bisa melakukan dua hal, membuat mobil-mobil penumpang serta komersil yang dapat diandalkan dan juga cukup sukses dalam bidang motorsport. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut mengikuti beberapa ajang motorsport seperti World Rally Championship (WRC) dan TCR Circuit Racing. Lantas dengan ilmu yang didapat dari ajang-ajang tersebut, Hyundai akan menerapkannya kedalam mesin turbo terbarunya yang sedang dikembangkan.

Jadi apa sih mesin yang sedang Hyundai kembangkan? Menurut sebuah artikel dari Motor1 pabrikan asal Korea Selatan tersebut sedang mengembangkan mesin berkapasitas 2.300 cc Turbocharged dan rumornya mesin tersebut bakal memiliki redline 7.000 rpm. Tentunya mesin seperti ini bakal dimasukkan kedalam mobil high performance-nya Hyundai, siapa lagi kalau bukan mobil-mobil di jajaran N-Line. Bagi yang belum tahu, N-Line merupakan jajaran mobil performa tinggi milik Hyundai, sama seperti Mercedes dengan AMG dan BMW dengan M Sport.

Oke sekarang mari bahas apa yang membuat mesin ini sangat dibicarakan? Well, dikabarkan kalau mesin baru dari Hyundai ini memiliki cylinder head, kemudian cylinder block rigidity enhancements dan head gasket optimization technologies yang sama dengan mesin yang digunakan dalam mobil-mobil WRC Hyundai. Teknologi mesin ini membantu Hyundai memenangkan ajang WRC pada tahun 2020 lantas mereka ingin menurunkan teknologi tersebut kedalam mobil-mobilnya.

Bisa dibilang kalau Hyundai mengikuti jejak-jejak manufaktur seperti Subaru, Lancia dan Mitsubishi yang menurunkan teknologi rally mereka kedalam mobil-mobil jalanannya. Ini merupakan strategi bagus dimana dengan teknologi mesin yang membantu Hyundai memenangkan WRC 2020 ditaruh kedalam mobil penumpangnya, penjualan serta brand image Hyundai akan pasti naik. Hal ini berbasis dari pepatah “what wins in sunday, sells on monday”.

Bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: