Hyundai Santa Cruz Concept Mencuri Perhatian di Detroit Auto Show 2015

Hyundai Santa Cruz Concept Mencuri Perhatian di Detroit Auto Show 2015
0  komentar

Hyundai Santa Cruz concept crossover truckDetroit, AutonetMagz – Ajang NAIAS 2015 atau biasa disebut Detroit Auto Show kali ini cukup spektakuler untuk semua lini jenis kendaraan mulai dari sports, SUV, hingga truck UTE yang digemari di Amerika Serikat. Kali ini Hyundai menjadi bintang untuk kategori truck UTE melalui Hyundai Santa Cruz Concept 2015.

Setelah beberapa tahun belakangan Hyundai di rumorkan akan bermain di pasar truk full size untuk melawan Ford F150, Toyota Tacoma dan Dodge Ram, akhirnya Hyundai menjawab tantangan ini dengan menunjukan bakal calon truck UTE mereka yang diberikan nama Hyunda Santa Cruz. Namanya cukup familiar mengingat Hyundai memiliki nama “Santa” pada “Santa Fe”.

Hyundai Santa Cruz UTE truck concept Hyundai USA

Tentunya Hyundai tidak menggarap truk ini dengan setengah hati, mereka melakukan pengerjaan desain yang sangat baik dengan menggabungkan lekuk desain modern namun tetap atletis, bahkan tampilan belakangnya terlalu cantik untuk sebuah crossover karena menggunakan garis bahasa desain yang sama dengan Hyundai i20 terbaru.

Kelebihan dari desain mobil ini ada pada bentuk bak belakang yang bisa diperpanjang dan diperpendek sesuai dengan kebutuhan dengan cara menariknya ke belakang seperti pintu sliding. Terlihat cukup unik, namun sebetulnya teknologi ini sudah ada lebih dulu di Subaru Brat jaman dahulu.

Wallpaper Hyundai Santa Cruz concept 2015

Di sektor mesin, mungkin Hyundai Santa Cruz tergolong tidak begitu spektakuler jika dibandingkan dengan rivalnya yang menggunakan mesin 3.000 cc keatas. Namun untuk ukuran mesin turbo diesel 2.000 cc, tenaga yang dihasilkan di angka 190 Hp dan torsi 400 Nm sudah sangat luar biasa, bahkan lebih hebat dibandingkan dengan mesin 2.200 cc CRDi yang digunakan di Santa Fe diesel.

Tenaga yang besar tersebut di salurkan ke 4 buah roda dengan teknologi Hyundai HTRAC All Wheel Drive System, uniknya meskipun bertenaga besar dan memiliki penggerak 4 roda, Hyundai mengklaim konsumsi bahan bakar mobil ini bisa mencapai 30 Mpg (Miles per gallon) atau sekitar 12,7 Km/liter.

SUV truck terbaru Hyundai Santa Cruz concept 2015

Hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut dari Hyundai apakah mobil ini akan menjadi mobil produksi ke depannya atau hanya menjadi sebuah studi bagi internal Hyundai. Tapi pendapat kami jika mobil ini masuk ke jalur produksi… Aku sih yes!

Read Prev:
Read Next:
  • ade

    sakit nya tuh dsni pas liat versi produksinya.
    berani taruhan deh om ridhan .. hehe

    • PHEV

      Bisa jadi tuh, kaya mitsubishi strada triton, jauh banget ma konsepnya..

  • Maharani

    Keren bgt cong, btw itu pk bahasa desain fluidic sculpture ya? semoga versi produksi nya ga beda jauh sama konsep, jgn kayak si strada :/

  • andy

    Hadeh… keren bingitz ini mas… terlalu cantik untuk sebuah… aku juga yes deh.

  • Amar

    bukannya biasanya conceptnya Hyundai – Kia jadinya masih 11-12 ya klo udh masuk produksi?kok mesinnya lebih hebat daripada yg 2.2 l crdi?bukannya tenaganya tetap lebih besar yg 2.2 l crdi ya?

  • big hero 6

    HYUNDAI.

    H aha emang keren mobilnya
    Y oi kayak mobil eropa
    U nik juga mobilnya
    N o problem kalo itu mobil korea
    D esainnya itu loh keren
    A hh, beli 1 boleh kali ya
    I tu showroomnya boleh kali dirapihin, okay??