Hyundai Genesis Coupe Stop Produksi, Suksesornya akan Naik Level

Hyundai Genesis Coupe Stop Produksi, Suksesornya akan Naik Level
0  komentar

AutonetMagz.com – Mobil andalan Hyundai di kelas sport coupe, yakni Hyundai Genesis Coupe model terkini akan segera mencapai batas usia produksinya. Coupe berpenggerak roda belakang ini akan stop produksi di model MY06 yang sekarang beredar, tapi itu berarti generasi baru dari mobil sport yang juga turun di ajang Formula Drift ini tengah didiskusikan Hyundai di meja rapat mereka, termasuk soal rencana peningkatan level mobil ini.

Selama ini, Hyundai Genesis Coupe selalu disanding-sandingkan dengan mobil sport lain yang lebih populer seperti Subaru BRZ, Ford Mustang, Chevrolet Camaro dan lain sebagainya. Genesis Coupe yang sekarang hanya tersedia dalam pilihan mesin 3.800 cc V6 348 hp dengan pilihan transmisi manual atau otomatis. Ke depannya, target Hyundai Genesis Coupe adalah mobil-mobil sport Eropa yang lebih tinggi kelasnya.

interior-hyundai-genesis-coupe

Untuk itu, suksesor Hyundai Genesis Coupe akan muncul dengan merek Genesis dan kualitas yang lebih premium, dengan jadwal kemunculan sekitar tahun 2020 menurut agenda jangka panjang Hyundai. Hal ini dikonfirmasi oleh PR manager Hyundai Motor America, Christine Henley kepada TTAC,”Sebuah coupe baru yang lebih mewah dan canggih serta layak menyandang logo Genesis sedang dalam perencanaan kami.”

Untuk saat ini, Genesis hanya punya dua model saja, yakni sedan besar Genesis G90 yang setara dengan 7 Series, S-Class dan A8 serta Genesis G80 yang diposisikan di kelas yang dihuni oleh 5 Series, E-Class dan A6. Selain suksesor Hyundai Genesis Coupe, sedan compact yang diperlihatkan via Genesis New York Concept dan beberapa crossover premium tengah dalam penggarapan.

hyundai-genesis-coupe-drift

Itu soal Hyundai di luar sana, bagaimana dengan Hyundai di Indonesia? Yah, yang bisa kita tahu sekarang adalah Hyundai Indonesia menyiapkan beberapa amunisi baru untuk GIIAS 2016 nanti, dan mobil-mobil baru yang bisa kita lihat minggu depan dari Hyundai adalah Hyundai i20 dan sebuah double cabin baru, tapi kemungkinan bukan Hyundai Santa Cruz Concept. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio