Hyundai Berhasil Raih Rekor MURI untuk Perjalanan EV Terjauh di ASEAN

by  in  Berita & Hyundai & Merek Mobil
Hyundai Berhasil Raih Rekor MURI untuk Perjalanan EV Terjauh di ASEAN
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan rangakaian Hyundai Ioniq 5 ASEAN Tour yang diadakan pada November lalu? Tour tersebut untuk menunjukkan keandalan dan kemampuan Hyundai Ioniq untuk mengurangi keraguan konsumen terhadap mobil listrik. Tour ini menempuh perjalanan pulang-pergi  sejauh 5.647 km melintasi Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, dan Vietnam.

Berhasil Raih Rekor MURI

Berkat diadakannya hal tersebut, Hyundai Motor Asia Pacific HQ berhasil meraih rekor MURI untuk kategori “Indonesian Assembled Electric Car that Covers the Longest Drive throughout Southeast Asia” dalam acara “IONIQ 5 ASEAN Tour: Go Far with Zero Worries.” Dalam acara tersebut, diikuti oleh 5 unit Hyundai Ioniq 5, dimana 2 unitnya dirakit di Indonesia (bahkan masih pakai plat B) dan 3 unit lainnya dirakit di Singapura.

Sangwook Lee, Head of Marketing & PR Hyundai Motor Asia Pacific HQ mengatakan “Hari ini, kami merasa terhormat menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan ini menegaskan komitmen kami untuk mentransformasi lanskap mobilitas secara berkelanjutan. Kami yakin penghargaan ini dapat meningkatkan kepercayaan terhadap daya tahan, kemampuan dan keandalan kendaraan listrik kami untuk perjalanan jarak jauh.”

Menggunakan Mobil Rakitan Indonesia

Penghargaan rekor MURI ini diberikan kepada Hyundai sebagai mobil listrik rakitan Indonesia pertama yang menempuh perjalanan terpanjang di Asia Tenggara. Pencapaian ini menunjukkan kemampuan Indonesia dalam memproduksi mobil listrik yang andal. Selamat kepada Hyundai dan kami berharap dapat melihat lebih banyak inovasi lagi di masa mendatang,” kata Osmar Semesta Susilo, selaku Vice Director dari MURI.

Read Prev:
Read Next: