Honda Mobilio Taksi Jadi Armada Baru Blue Bird

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Honda Mobilio Taksi Jadi Armada Baru Blue Bird
0  komentar
honda-mobilio-taksi

AutonetMagz.com – Taksi makin hari makin beragam, tak hanya mengandalkan sedan seperti Toyota Etios, Camry, Mercedes E-Class, BMW Seri 3 dan Nissan Almera, tapi mulai melirik MPV seperti taksi Blue Bird yang kemarin meresmikan taksi Nissan Serena yang dibuat khusus kaum difabel. Masih dari perusahaan yang sama, rupanya mereka baru menambah jajaran model mereka dengan menjadikan Honda Mobilio sebagai taksi.

Langka juga sebenarnya kami melihat taksi Honda di Jakarta, soalnya terakhir kami melihat taksi bermerek Honda adalah di Yogyakarta dan Semarang di mana perusahaan lain menggunakan Mobilio sebagai taksi dan Honda City di Denpasar, tapi rupanya Honda mulai melek dengan pangsa pasar kendaraan umum. Menurut sumber, Honda Mobilio taksi ini akan beroperasi di Jabodetabek.

honda-mobilio-armada-taksi

Yang dijadikan unit taksi adalah Honda Mobilio varian paling murah, terlihat dari peleknya yang masih pelek kaleng dan tidak ada foglamp. Agak heran sebenarnya, di Semarang Mobilio tipe E yang jadi armada taksi perusahaan taksi lain, tapi perusahaan taksi besar ini malah menggunakan Mobilio Tipe S yang lebih murah.

Kami akan berbagi sedikit pengalaman berkendara kami saat mereview Mobilio, apalagi kalau anda penasaran bagaimana rasanya nebeng Mobilio. Ini adalah mobil dengan kabin lega, rasa berkendaranya sangat stabil dan performanya mumpuni, hanya saja ia bukan yang terbaik soal kenyamanan. Jika perlu, kami ingin joknya dilapis dengan bantal bulu angsa, karena jok standar Mobilio sangat tipis.

Seperti yang pernah kami sampaikan juga, berarti semua Low MPV yang ada di Indonesia sudah jadi taksi semua. Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia jadi taksi di Yogyakarta dan Solo, Suzuki Ertiga di Yogyakarta, Solo dan Padang, Chevrolet Spin di Yogyakarta dan Honda Mobilio di Jabodetabek, Yogyakarta dan Semarang. Wuih, orang Yogyakarta suka taksi Low MPV ya ternyata, semua disikat jadi armada.

Apa opinimu mengenai Honda Mobilio taksi Blue Bird ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio