Honda Luncurkan 2 Motor Listrik Sekaligus, ICON e: dan CUV e:

by  in  Berita & BEV & Honda
Honda Luncurkan 2 Motor Listrik Sekaligus, ICON e: dan CUV e:
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi memperkenalkan dua sepeda motor listrik terbarunya yaitu Honda ICON e: dan Honda CUV e:. Sebagai catatan, peluncuran ini bukan pertama kalinya di Indonesia, melainkan world premiere alias pertama kali di dunia. Honda ICON e: dan Honda CUV e: dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Mulai dari yang menginginkan kelincahan, hingga daya tahan dan ketangguhan sepeda motor listrik.

Honda ICON e:

Honda ICON e: mengusung konsep “Advance – Compact” untuk penggunaan harian. Dapat dilihat dari dimensinya yang compact dengan pijakan kaki flat, berikut ban 12 inci di depan dan 10 inci di belakang. Sisi fungsionalitasnya ditunjang dengan bagasi berkapasitas 26 liter. Adapun fitur andalan yang tersemat adalah USB charger pada console box, panel meter full digital, dan semua lampu menggunakan LED. Tersedia juga riding mode ”ECON” untuk pengendaraan yang lebih irit baterai.

Honda ICON e: menggendong motor listrik bertenaga 1,8 KW dengan top speed 55 km/ jam. Baterai yang tertanam pada dek bawah motor tersebut mampu menempuh jarak 53 km untuk sekali pengisian. Sistem pengisian baterai menggunakan direct charge, alias langsung ke sepeda motor atau ke baterainya. Pengisian baterai dari kosong hingga penuh membutuhkan waktu 7 jam 20 menit. Sementara dari 25 % ke 75% membutuhkan waktu 3 jam 30 menit.

Honda ICON e: tersedia dalam lima pilihan warna yakni Iconic Mint, Iconic Orange, Iconic Red, Iconic White, dan Iconic Matte Black. Motor ini akan dipasarkan di kisaran Rp 28-32 juta OTR Jakarta termasuk charger.

Honda CUV e:

Model kedua yang meluncur adalah Honda CUV e: yang mengusung konsep ”Premium-Futuristic”. Desain yang disematkan pada Honda CUV e: mengusung sudut tajam di beberapa bagian, dan dipadukan dengan velg 12 inci. Model ini disematkan Honda RoadSync Duo, sistem konektivitas dengan ponsel pada tipe tertinggi yang semakin memberikan kemudahan, kenyamanan, dan ketenangan saat berkendara dengan mobilitas tinggi.

Honda CUV e: ditenagai motor listrik bertenaga 6 KW dengan jarak tempuh maksimal 80,7 km dan top speed 83 km/jam. Sumber tenaganya berasal dari dua baterai Honda Mobile Power Pack e: yang dapat di-swap (ditukar) atau di-charge sendiri dengan off-board charger. Pengisian baterai dari kosong hingga penuh memakan waktu enam jam. Sementara untuk pengisian dari 25% ke 75% memakan waktu dan 2,7 jam (160 menit).

Terdapat tiga mode berkendara, yakni ECON, STD, dan Sport. Kelengkapan pendukung yang tersemat adalah USB type-C charger yang terletak pada console box, layar panel TFT untuk menampilkan informasi kendaraan, navigasi, pengontrol musik, hingga menerima dan melakukan panggilan. Smart key system khas Honda juga terpasang untuk memaksimalkan fitur keamanan.

Honda CUV e: tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Stellar Matte White, Stellar Matte Silver, dan Stellar Matte Black. Sementara varian RoadSync Duo tersedia dalam pilihan warna Quantum Matte White, Quantum Matte Silver, dan Quantum Matte Black. Honda CUV e: akan dipasarkan dengan range harga Rp 53-57 juta (unit Rp 33-37 juta + dua unit baterai MPP e: seharga Rp 10 juta/ unit baterai). Lalu Honda CUV e: tipe RoadSync Duo akan dipasarkan pada pada range harga Rp 57-61 juta (unit Rp 37-41 juta + dua unit baterai MPP e: seharga Rp 10 juta/ unit baterai), on the road DKI Jakarta.

Read Prev:
Read Next: