Honda HR-V Versi Brazil Diperkenalkan, Ini Bedanya Dengan Versi Indonesia

Honda HR-V Versi Brazil Diperkenalkan, Ini Bedanya Dengan Versi Indonesia
0  komentar

2015 Honda HR-V versi luar negeri BrazilJakarta, AutonetMagz – Sebagai mobil baru yang sedang diminati oleh pasar otomotif dunia, Honda HR-V juga turut meramaikan industri otomotif di Brazil yang sedang menggemari produk-produk crossover. HR-V versi Brazil ini memiliki beberapa perbedaan jika dibandingkan dengan versi Indonesia.

Perbedaan paling kentara antara varian yang hadir di Brazil ada pada mesin 1.800 cc yang memiliki teknologi Flex Fuel Engine, Flex Fuel Engine merupakan teknologi mesin yang dapat menenggak bensin yang sudah dicampur dengan ethanol agar lebih ramah lingkungan, untuk Honda HR-V varian Indonesia, kita belum dapat menggunakan bensin yang dicampur dengan ethanol seperti halnya untuk pasar Brazil yang sudah mewajibkan mobil keluaran baru mampu mengkonsumsi bensin jenis ini.

Honda HR-V versi Brazil South America

Dari segi transmisi, Honda masih mempercayakan transmisi automatic 6 percepatan CVT yang mampu memberikan akselerasi yang sangat halus seperti halnya varian yang ada di Indonesia.

Uniknya lagi, meskipun varian tertinggi Honda HR-V ini sudah dibekali dengan tampilan eksterior yang mumpuni mulai dari penggunaan velg 18 inchi dan dua buah fog lamp depan beserta roof rail dibagian atap. Varian Brazil ternyata tidak mendapatkan headlight utama full LED seperti halnya varian Prestige di Indonesia. Fitur seperti Panoramic Roof juga tidak tersedia di Honda HR-V versi Brazil ini.

Honda HR-V gambar samping

Bedanya lagi dengan varian Indonesia, Honda HR-V versi Brazil menggunakan ban Michellin sebagai ban standar bawaan pabrik. Meskipun unit di Indonesia masih belum di konfirmasi akan menggunakan ban merk apa karena masih produk prototype, namun rasanya sangat kecil kemungkinannya Honda HR-V Indonesia akan menggunakan ban Michellin.

Perbedaan lainnya ada pada bagian belakang yang disematkan logo Flexi Fuel berwarna biru. Sisanya mari kita tunggu detail lengkap Honda HR-V versi Brazil ini!

Read Prev:
Read Next:
  • tim

    Hahaha autonet lucu juga nih, masa honda indo mau pake ban michellin? BmW aja msh pake bridgestone (RFT), dan mobil jepang yg pake ban merk non-mainstream setahu saya cuma mazda cx5 (Toyo proxes) dan nissan juke (yokohama dB)

    • Hillarius Satrio

      Subaru XV juga, pake ban Continental

    • Ridwan Hanif

      makanya kan dibilang tidak mungkin, hahaha

    • carlovers

      honda brio sports aja make ban michellin. terus banyak kok mobil honda yang make produk non-mainstream.

  • aled

    Kemaren liat di pameran surabaya ban pke gt radial champiro hpy..

    • tim

      Yakin lu bro HRV cuma pake gt radial? Gila tuh honda hrg 280 jt ca ngadi gt rdial…. terlaluan pelitnya

      • dev

        biasa aja kali bro… emangnya ban gt radial jelek apa? audi (lupa serinya) yang versi balap aja make gt radial

  • gtrr35

    bagus lah ga pake michelin.
    kontur jalan indo lebi cocok pake ban brand jepang.