Astra Financial Talk : SEVA Bantu First Buyer Pilih Mobil Terbaik

by  in  Mobil Baru
Astra Financial Talk : SEVA Bantu First Buyer Pilih Mobil Terbaik
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Di sela – sela kesibukan gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2022, pihak Astra Financial juga menggelar sebuah sesi khusus yang diberi tajuk ‘Astra Financial Talk”. Dalam kegiatan ini, pihak Astra Financial menghadirkan 6 bisnis unit mereka yang telah memiliki layanan digital seperti Astralife, Astrapay, MauCash, Moxa dan SEVA. Nah, kali ini, kita akan bahas SEVA yang kaitannya erat dengan dunia otomotif.

Bantu First Buyer Beli Mobil Yang Tepat

Dalam kegiatan ini, turut hadir value chain lead dari SEVA yaitu Fandi Musjafir. Di kesempatan ini juga, Fandi menjelaskan bahwa SEVA ingin menjadi ‘konsultan’ bagi konsumen otomotif, khususnya first buyer untuk bisa membeli mobil sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansialnya. “Jadi, di SEVA ada yang namanya instan approval, dan fitur ini membuat calon pembeli mobil bisa berinteraksi dengan sistem seolah – olah memiliki punya konsultan pribadi. Contohnya, jika saya ingin mobil A dan punya penghasilan sebesar B, apakah bisa? Kalau orang Indonesia pasti dianggap bisa. Tapi, kami memikirkan, apakah setelah membeli mobil, kehidupan sehari – harinya akan terganggu atau tidak?” jelas Fandi.

Fandi juga menjelaskan supaya tidak memaksakan untuk membeli mobil yang diluar kemampuan. Beliau juga menjabarkan bahwa SEVA memiliki fitur loan calculator yang akan menghitung bagaimana skema kredit yang sesuai dengan kemampuan seorang konsumen. Setelah itu, nantinya akan muncul car recommendation yang akan menunjukkan model mobil apa saja yang sesuai dengan kemampuan. Fandi juga menjelaskan bahwa pihaknya juga memanfaatkan pengalaman Astra yang sudah puluhan tahun bergerak di industri otomotif di Indonesia untuk mengembangkan SEVA. “Jadi kita mau membangun jembatan antara digitalisasi online to offline experience, jadi harapannya beli mobil cukup dari rumah” ujar Fandi.

Hampir 10.000 SPK di SEVA

Nah, per hari ini, sudah ada hampir 10.000 SPK yang ditangani oleh SEVA secara nasional, dimana 5.100 SPK diantaranya didapat dari GIIAS 2022 yang berlokasi di ICE BSD. Kehadiran Astra Financial sebagai sponsor platinum di GIIAS 2022, khususnya di GIIAS Surabaya 2022 juga diharapkan akan menambah jumlah transaksi yang dilakukan di SEVA. Fandi juga menjabarkan bahwa sejauh ini dominasi kendaraan di bawah 350 jutaan Rupiah sangat terlihat di SEVA. Kondisi ini sesuai dengan tujuan utama SEVA yang ingin menjadi ‘konsultan’ bagi calon konsumen yang ingin membeli mobil pertama mereka alias first buyer. Pun begitu dengan demografi pengguna SEVA yang kebanyakan di usia 25 hingga 34 tahun yang merupakan usia produktif.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana