Honda CR-Z Alpha Final Label Siap Jadi Edisi Terakhir

Honda CR-Z Alpha Final Label Siap Jadi Edisi Terakhir
0  komentar

AutonetMagz.com – Dengan meluncurnya Honda CR-Z versi facelift kedua sekitar bulan Maret kemarin, sudah mulai terlihat kalau life span hatchback sporty berteknologi hybrid ini akan habis sebentar lagi. Jika dihitung sejak tahun 2010, sudah sekitar 4 juta Honda CR-Z yang meninggalkan pabrik, mampir ke dealer dan akhirnya sampai ke garasi konsumennya, dan untuk menutup kiprah CR-Z, Honda punya sesuatu untuk pelanggannya.

honda cr-z alpha final label editon

Edisi khusus bernama Honda CR-Z Alpha Final Label inilah yang menjadi varian pamungkas dari CR-Z, sebelum ganti generasi. Bagaimana membedakan CR-Z Alpha Final Label dari yang biasa? Jujur, sebenarnya agak sulit, karena selain dari warna biru metalik (1 dari 5 warna khusus yang tersedia) dan pelek 17 inci dengan finishing matte, tidak ada perbedaan spesial dibandingkan CR-Z standar, jadi kurang terasa nendang.

Iya sih, atapnya tidak berwarna hitam seperti CR-Z Indonesia, tapi itu saja yang paling jelas. Kalau masuk ke dalam, baru ada beberapa perbedaan. Interiornya kini dilabur warna full black, namun tanpa ada perubahan material yang mencolok. Di beberapa sektor, terpampang tulisan CR-Z Alpha Final Label sebagai penanda kalau ini bukan CR-Z standar, tapi secara garis besar, nyaris tidak ada bedanya antara Honda CR-Z Alpha Final Label dengan CR-Z biasa.

honda cr-z alpha final label interior

Mesinnya apalagi, masih 1.500 cc 4 silinder hybrid tanpa ada ubahan berarti. Sekedar info, Honda CR-Z punya sistem hybrid yang condong ke performa, bukan efisiensi. CR-Z tidak bisa dijalankan dengan baterai saja, namun mesin listriknya mampu memberi bantuan dorongan akselerasi instan di kecepatan rendah, jadi cocok untuk dalam kota. Di kecepatan tinggi, mesin listriknya akan mati total dan hanya mesin bensin yang bekerja.

honda cr-z alpha final label emblem

Belum jelas berapa banyak Honda CR-Z Alpha Final Label ini diproduksi, tapi harganya sudah ketahuan, yakni 2,8 juta Yen atau 348,5 juta Rupiah. Jika anda memang mau edisi khusus ini di sini, kami tidak yakin APM Honda di Indonesia bisa memenuhi keinginan anda, karena mereka hanya menjual CR-Z biasa. Menghubungi importir umum? Silakan saja jika memang sudah ngebet. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • Jeem

    Kalau menurut ane mending ga usah beli, apalagi lewat IU pasti kenaikan harganya gede.
    Btw alpha kan nama untuk tipe terendah mobil2 Honda ?

  • Masih kecil

    Semoga CR-Z berikutnya lebih bagus daripada yang ini…

  • sony

    udah seharusnya mobil gagal ini disuntik mati