Wih, Suzuki Baleno 2016 Indonesia Sudah Muncul!

Wih, Suzuki Baleno 2016 Indonesia Sudah Muncul!
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang masih ingat konsep Suzuki iK-2 yang dipamerkan Suzuki di GIIAS 2015 kemarin? Itu merupakan cikal bakal dari hadirnya Suzuki Baleno, namun bukan Baleno yang kita kenal sebagai sedan. Bukan, karena sekarang sedan Suzuki adalah Ciaz, dan sekarang Baleno akan menjadi hatchback baru yang dihadirkan sebagai kakak dari Suzuki Swift, sebagai alternatif jika Swift dirasa kekecilan.

Nah, seorang pembaca kami yang tengah bernasib mujur rupanya menangkap sesosok Suzuki Baleno di sebuah parkiran basement di pusat perbelanjaan. Mujurnya lagi, mobil ini tanpa kamuflase sama sekali, dan diklaim sedang menjalani uji tipe. Sayang, hanya foto ini saja yang ada, tapi kelihatannya Suzuki Baleno Indonesia tidak akan jauh berbeda dibanding spek India.

Suzuki-Baleno-2015-India-maruti-back

Sekilas pandang, Suzuki Baleno yang satu ini dari samping kelihatan agak tak lazim, karena buritannya yang agak membulat itu tergolong bentuk yang bisa diperdebatkan hasilnya. Bahasa desain keseluruhan dari Suzuki Baleno baru diberi nama “Liquid Flow”, namun kalau dari depan, masih oke juga. Menilai dari rongga yang terlihat di sela-sela jari-jari pelek, sepertinya rem belakangnya tromol.

Suzuki-Baleno-2015-India-maruti-interior

Di atas ini adalah penampakan interior Suzuki Baleno versi global. Tidak buruk, karena desainnya tidak terlalu basic layaknya Swift, Ertiga atau Ciaz. Mesin Baleno sama saja dengan ketiga mobil yang sudah disebut tadi, yakni K14B 1.400 cc 4 silinder, tapi ada juga yang 1.200 cc diesel dan Boosterjet 1.000 cc 3 silinder turbo, namun entah yang di foto ini apa mesinnya.

Suzuki-Baleno-2015-India-maruti-cover

Tidak diketahui pula apa yang sudah dibenamkan sebagai fitur standar Suzuki Baleno Indonesia, jadi kita hanya bisa harap-harap cemas saja. Menurutmu, berapa harga yang pantas untuk Suzuki Baleno ini biar bisa laris tapi tidak makan pasar Suzuki Swift? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio