Chevrolet Spark Activ, City Car Ala Crossover Siap Dijual?

Chevrolet Spark Activ, City Car Ala Crossover Siap Dijual?
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat melihat penampilan Chevrolet Spark Activ ini, teringat akan sesuatu yang pakai nama Activ juga kah? Iya, maksudnya Chevrolet Spin Activ, MPV yang pakai gaya crossover sebagai varian ultimate, sama dengan Nissan Grand Livina X-Gear. Nah, di sini Chevrolet berkreasi lagi dengan Spark baru, dan hasilnya? Bagus, jika Spark Activ ini disandingkan dengan Spark standar, bisa jadi Spark biasa terkesan agak culun.

chevrolet spark activ back

Mempunyai nama lain Beat Activ – karena Chevy Spark juga dikenal sebagai Chevy Beat saat masih konsep – Chevrolet Spark Activ tampil kece dengan body kit, over fender dan side moulding hitam seperti crossover, body cladding silver, lampu projector plus LED DRL, foglamp baru, pelek modis dengan ban profil tipis dan grafis stiker hexagonal sebagai pelengkap. Pintar juga Chevrolet memperkenalkan konsep ini dengan warna cerah, biar makin mencolok.

chevrolet spark activ interior

Di bagian dalam, interiornya dibuat lebih berselera dengan paduan warna hitam, abu-abu dan kuning. Sama seperti bagian luarnya, ada aksen hexagonal di dalamnya. Dengan konsep seperti ini, kami yakin akan banyak konsumen yang ingin Chevrolet Spark Activ ini cepat diproduksi dan dijual, lalu bagaimana? Sepertinya ada harapan untuk hal itu, berhubungan dengan warta yang telah disampaikan oleh Autoguide ini.

Sebuah dokumen dari California Air Resources Board (CARB) membocorkan bahwa Chevrolet sudah mensertifikasi nama “2017 Spark Activ” saat General Motors berurusan dengan pihak pemerintahan di California. Saat General Motors ditanya tentang kebenaran sertifikasi Chevrolet Spark Activ ini, mereka menolak berkomentar, namun sepertinya dokumen dari CARB bisa berbicara lebih banyak.

chevrolet spark activ side

Menurut dokumen itu, tidak ada bedanya antara mesin Chevrolet Spark Activ dengan Spark biasa, masih memakai mesin 1.400 cc 4 silinder bertenaga 98 hp dan torsi 127,4 Nm. Pilihan transmisi tetap manual atau otomatis, dan penggerak FWD adalah satu-satunya pilihan. Terdengar biasa saja? Sepertinya tidak jadi isu besar juga, toh intinya mobil ini untuk gaya-gayaan saja.

chevrolet spark activ front

Jika memang benar, kami harap mobil itu bisa disebarluaskan, terutama di sini. Bentuknya boleh juga, bagus, dan jika menilik kelas city car di sini, hanya Hyundai Grand i10 X yang hadir sebagai city car bergaya crossover. Jika Chevrolet Spark Activ hadir di sini dengan fasilitas dan harga yang cocok, akan menjadi godaan yang tak terelakkan bagi konsumen city car yang ingin tampil bergaya crossover. Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • jono sujono

    om hillsat, bukannya spark 1200cc yak?

    • Sporky

      Ini pakai mesin generasi terbaru SGE spt yg dipakai di Spark terbaru generasi ke4. Utk Spark gen ke4 bermesin SGE ini baru ketahuan pakai yg versi 1000cc 3 silinder dan 1400cc 4 silinder.

      • jono sujono

        hmmm… lalu aveo?

        • Sporky

          Aveo mesinnya lebih banyak lagi macemnya, ada yg 1.2, 1.4, 1.4 turbo, 1.6 dan 1.8. kalo yg di Indonesia pakai yg 1.4 tapi mesinnya beda dg mesin 1.4 generasi terbaru SGE yg dipakai Spark generasi terakhir.

          • Sporky

            Aveo juga ada yg pakai mesin turbo diesel 1.3 FGT spt yg dipakai Spin di sini dan turbo diesel 1.3 VGT

  • Indra

    Ini kan basisnya spark generasi yg kemarin trus mukanya jd kayak spark yg baru + aksesoris Crossover, udah diperkenalkan pas auto Expo 2016 di India Januari kemarin

    • Sporky

      Spark ini model yg unik krn sampai saat ini hampir semua generasinya masih diproduksi dan dijual unit barunya ke konsumen. Yg facelift generasi pertama masih diproduksi dan dijual di Uzbek, China. Yg generasi kedua masih dijual di India, yg generasi ke3 masih banyak dijual di banyak negara spt India, Vietnam, Filipina dll, yg generasi ke4 atau yg terkini masih belum merata dijual di semua negara.

  • nusantara nusantara

    ini jg jadi basis chevy trax kan

    • M.U.Fathurrohman

      Basisnya trax mah aveo kali

      • nusantara nusantara

        nais inpoh, makasih gan

  • Samkok

    Trauma untuk para pemilik mobil2 dri amriki

    Sekali konsumen hilang kepercayaan susah untuk mengembalikan imagenya

    Nuff said

    • Bro sawer

      Merk mobil yg sekarang lagi di hindari oleh konsumen Indonesia wlpn line-up mobilnya keren2

      – Chevrolet
      – kia hyundai
      – mazda

      Semua ini karena TRUST. Sekali mengecewakan susah buat move on pemilik sebelumnya dan calon yg mau beli mikir panjang banget. Karena beli mobil seperti sekali pakai terjebak selamanya (BACA : jadi Sampah susah dijual)

      Tetep yg disalahkan harus manajemen Ford yg emg gile dah efek dominonya.

      • Rockmeo

        Kia,hyundai n mazda knp dihindari?
        Penjualan mereka baik2 aja kok malah cenderung naik
        Ford n chevy lah yg emang salah knp konsumen ditinggal gt aja

        • Bro Sawer

          Coba deh sekali2 intip data penjualan whole sales gaikindo. Bukan yg di kirim dari pabrik ke dealer yah

          Nanti kelihatan 3 merk tsb trendnya menurun penjualannya

          • Rockmeo

            Lah bkn ny wholesale itu dari pabrik ke dealer y?

            Kalo menurun kn g cuman 3 itu aj,toyota n honda aj sempet down kalo dibandingin tahun lalu
            Biasa lah dalam bisnis apalagi tuh 3 merek g pny LMPV n medium MPV

          • Sporky

            Hyundai, KIA, Chevy saat ini nggak ada line up MPV sekelas Avanza buat volume maker, Spin meski udah stop produksi sejak pertengahan 2015 tapi sisa produksi terakhirnya sebanyak 3000an unit masih bisa ludes di kuartal pertama 2016.

        • Sporky

          Buktinya apa Chevrolet meninggalkan konsumennya? Cuma gara2 tutup pabriknya Spin? Relokasi pabrik ke negara lain bukan suatu yg aneh, yg penting ATPMnya tetap jualan tipe2 CBU lainnya. Dan saya optimis kalo Spin buatan India harganya cocok pasti nanti bakal dijual lagi di sini krn gelarnya masih jd model terlarisnya Chevrolet di indo.

          • Rockmeo

            Spin itu cmn dibuat di indonesia n brazil,india g ada
            Emang rumornya mau dibuat lg di india tp g bakalan jd deh karena spin diganti wuling.

            Ia tutup pabrik jg salah satu persoalan krn calon konsumen n pemakai spin dibuat bgg dgn after sales ny walaupun chevy menjamin sampe 10 tahun ke depan setelah itu gmn?

          • Sporky

            Dapat info dr mana Spin diproduksi di India sekadar rumor? Spin diproduksi di India bukan rumor lagi, sejak pengumuman penutupan pabrik Spin di Indonesia langsung diputuskan tools pabriknya sejak pertengahan 2015 udah mulai dipindahkan ke India, nggak mungkin tools lgs sampai di India lgs produksi dan jual mobilnya krn perlu waktu buat setup segalanya termasuk industri pendukungnya, paling cepat dijual di India mulai semester pertama 2017, masalah GM indo jadi atau tidak impor Spin dr India itu belum ada kepastian. Di seluruh dunia udah jadi kewajiban ATPM utk tetap produksi dan sediakan spare parts selama 10 sd 15 tahun ke depan sejak kendaraan tsb tidak diproduksi atau dijual lagi. Pabrik tutup utk spare parts spt Spin tinggal impor spare parts dr negara lain krn partsnya juga ada yg sharing dg tipe chevy yg lain, coba deh tuh tanya sama yg punya Aveo, Optra, Spark jadul mana ada yg parts aslinya buatan indo.

          • Rockmeo

            Emang rumor tuh lo sendiri blg g mgkn lsg dibuat walaupun alat2ny dari pabrik indo ke india,gmn c
            Ia bnr tinggal impor doank tapi tetep aj brandny chevy jg ud jeblok kalo tiap ngeluncurin model tapi cmn bertahan 1-2tahun jg percuma g bakal bisa ngambil pasar yg ada

          • Sporky

            Nggak nyambung alias salah paham…. yg saya maksudkan Spin diproduksi di India bukanlah rumor, yg anda maksudkan Spin buatan India masuk sini itu masih sebatas rumor..

          • Rockmeo

            Kalo bukan rumor seharusnya uda ada donk bukti fisiknya kalo belum berarti masi rumor doank

            Emangnya dengan alat2 pabrik tsb dikirim ke india uda pasti hny untuk spin? Kan blm tentu bisa aj buat yg produksi model chevy lain

          • Sporky

            Saya tanya ke anda dapat info dr mana Spin diproduksi di India sekadar rumor? Malah anda jawabnya saya disuruh cari buktinya kalo itu bukan rumor.
            Nih buktinya kutipan artikel dr ibtimes india April 11, 2016
            Chevrolet’s Spin MPV, which is confirmed for an India entry in 2017,
            caught testing under heavy camouflage. The American car-maker showcased
            this model at the Auto Expo 2016 in the beginning of February and the
            Spin will be one of the 10 domestically manufactured vehicles for India
            over the next five years, General Motors announced in July last year.

  • Adamgus

    sabi sih ini desainnya.
    Masuk ke Indo pasang mulai 165 jtan aja, asal dalemnya ga kopongan. Merknya kan niche banget ini.

  • Sporky

    Tinggal tunggu keberanian GM indo apakah berani jual lagi spark di sini, kalo rumor Spark gen4 terkini masuk indo terbukti dan Spin dr India masuk sini lagi bukan musthail Spark Activ CBU india bisa dijual di sini.

  • Sporky

    Baru nyadar, spark activ yg dimaksud di artikel ini yg bersumber dr bocoran dokumen di amrik itu wujud aslinya adalah spark generasi ke4 atau terakhir yg dipasang body kit spt di spin activ, spyshot spark activ ini sudah pernah muncul berlokasi di korea, jd masuk akal krn spark yg dijual di amrik adalah impor dr korea. Sedangkan gambar yg ditampilkan otonetmagz berwarna hijau itu adalah wujud konsep beat activ yg pertama kali muncul di india yg desain dasarnya berbasis spark generasi ke3. Jadi spark activ dan beat activ adalah 2 mobil yg berbeda, yg spark activ belum resmi dipublikasikan sedangkan beat activ sudah resmi dipublikasikan.

  • Baba Abdul

    Tampang depannya ganteng, lebih kece dibanding i10
    Semoga masuk kesini, biar ada alternatif dari sirion
    Eh tapi apa kabar aftersales chevy diluar jkt