Chevrolet Spark Activ, City Car Ala Crossover Siap Dijual?

Chevrolet Spark Activ, City Car Ala Crossover Siap Dijual?
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat melihat penampilan Chevrolet Spark Activ ini, teringat akan sesuatu yang pakai nama Activ juga kah? Iya, maksudnya Chevrolet Spin Activ, MPV yang pakai gaya crossover sebagai varian ultimate, sama dengan Nissan Grand Livina X-Gear. Nah, di sini Chevrolet berkreasi lagi dengan Spark baru, dan hasilnya? Bagus, jika Spark Activ ini disandingkan dengan Spark standar, bisa jadi Spark biasa terkesan agak culun.

chevrolet spark activ back

Mempunyai nama lain Beat Activ – karena Chevy Spark juga dikenal sebagai Chevy Beat saat masih konsep – Chevrolet Spark Activ tampil kece dengan body kit, over fender dan side moulding hitam seperti crossover, body cladding silver, lampu projector plus LED DRL, foglamp baru, pelek modis dengan ban profil tipis dan grafis stiker hexagonal sebagai pelengkap. Pintar juga Chevrolet memperkenalkan konsep ini dengan warna cerah, biar makin mencolok.

chevrolet spark activ interior

Di bagian dalam, interiornya dibuat lebih berselera dengan paduan warna hitam, abu-abu dan kuning. Sama seperti bagian luarnya, ada aksen hexagonal di dalamnya. Dengan konsep seperti ini, kami yakin akan banyak konsumen yang ingin Chevrolet Spark Activ ini cepat diproduksi dan dijual, lalu bagaimana? Sepertinya ada harapan untuk hal itu, berhubungan dengan warta yang telah disampaikan oleh Autoguide ini.

Sebuah dokumen dari California Air Resources Board (CARB) membocorkan bahwa Chevrolet sudah mensertifikasi nama “2017 Spark Activ” saat General Motors berurusan dengan pihak pemerintahan di California. Saat General Motors ditanya tentang kebenaran sertifikasi Chevrolet Spark Activ ini, mereka menolak berkomentar, namun sepertinya dokumen dari CARB bisa berbicara lebih banyak.

chevrolet spark activ side

Menurut dokumen itu, tidak ada bedanya antara mesin Chevrolet Spark Activ dengan Spark biasa, masih memakai mesin 1.400 cc 4 silinder bertenaga 98 hp dan torsi 127,4 Nm. Pilihan transmisi tetap manual atau otomatis, dan penggerak FWD adalah satu-satunya pilihan. Terdengar biasa saja? Sepertinya tidak jadi isu besar juga, toh intinya mobil ini untuk gaya-gayaan saja.

chevrolet spark activ front

Jika memang benar, kami harap mobil itu bisa disebarluaskan, terutama di sini. Bentuknya boleh juga, bagus, dan jika menilik kelas city car di sini, hanya Hyundai Grand i10 X yang hadir sebagai city car bergaya crossover. Jika Chevrolet Spark Activ hadir di sini dengan fasilitas dan harga yang cocok, akan menjadi godaan yang tak terelakkan bagi konsumen city car yang ingin tampil bergaya crossover. Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio