Honda City RS e:HEV Hybrid Rilis di Thailand!

by  in Berita&Honda&International
Honda City RS e:HEV Hybrid Rilis di Thailand!
0  komentar

AutonetMagz.com Tentu kalian tahu dari artikel sebelumnya bahwa Honda baru saja menghadirkan generasi baru dari Honda City di Thailand yakni Honda City Hatchback. Bersamaan dengan itu, ada satu lagi model yang dihadirkan melengkapi jajaran yang disebut “The City Series” ini. Yap, New Honda City e:HEV, pertama kalinya diperkenalkan di Negeri Gajah Putih sebagai full hybrid sekaligus model pertama di segmen city car.

Sama seperti di Malaysia, Honda City e:HEV ditawarkan di Thailand hanya dalam satu varian RS full spec. Model ini juga menerima versi terkecil dari sistem hybrid milik Honda yaitu Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD), didukung oleh dua motor listrik dan 1.5 Liter Atkinson Cycle DOHC i-VTEC 4-silinder, mesin 16-katup dengan Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai Lithium-ion. Dengan motor listrik yang bertindak sebagai generator dan starter, sistem full hybrid ini bisa menghasilkan torsi maksimum hingga 253 Nm dari rentang 0-3000 rpm.

Tidak ada lagi tradisional gearbox, melainkan sekarang menggunakan transmisi single-speed untuk memberikan penggerak langsung pada kecepatan yang lebih tinggi, dimana hal tersebut bisa dibilang lebih efisien. Honda mengklaim angka konsumsi bahan bakar yang didapat bisa 27,8 km per liter pada siklus NEDC.

Sesuai dengan model range-topping, Honda City e:HEV mendapatkan beberapa fitur tambahan seperti steering wheel paddles untuk mengatur level pengereman regeneratif, tampilan cluster instrumen tujuh inci, Electric Parking Brake (EPB), didukung pula rem belakang cakram serta adanya ventilasi AC belakang.

Selain itu, Honda City RS hybrid ini satu-satunya model yang hadir dengan rangkaian fitur keselamatan aktif Honda Sensing, termasuk autonomous emergency braking, adaptive cruise control, lane centring assist, lane keeping assist, automatic high beam, dan yang eksklusif yakni adanya LaneWatch blind spot camera.

Fitur standar termasuk lampu depan, lampu kabut dan lampu belakang sudah LED, keyless entry dengan remote engine start dan walk-away auto lock, push start-stop button, auto brake hold, single-zone automatic climate control, sistem infotainment touchscreen 8 inci terintegrasi dengan Honda Connect, Apple CarPlay, 8 speaker dan multi-angle rearview camera. Dari segi keselamatan, Honda City e:HEV hadir dengan 6 buah airbags, ABS, EBD, brake assist dan stability control.

Dari segi styling, sepertinya tidak perlu dibahas karena Honda City e: HEV Thailand ini sama persis dengan yang ada di Malaysia. Kecuali di Thailand memiliki pilihan warna cat mobil baru yakni Obsidian Blue Pearl. Dan untuk harga, Honda City RS e:HEV di Thailand ditawarkan mulai dari 839 ribu baht, atau setara 392,2 juta rupiah (dengan kurs saat ini 1 baht = 467 rupiah).

Apa pendapat kalian? Tulis di kolom komentar! 

Read Prev:
Read Next: