Honda Accord Euro Dibunuh, Namun Bukan Accord Yang Kita Kenal

by  in Honda&International
Honda Accord Euro Dibunuh, Namun Bukan Accord Yang Kita Kenal
0  komentar

Honda Accord Euro Discontinued 2015Jakarta, AutonetMagz – Jajaran eksekutif Honda mengatakan bahwa mereka akan menghentikan produksi Honda Accord Euro dan tidak memberikan generasi penerus dari model Honda Accord Euro terbaru. Honda Accord Euro adalah Honda Accord yang dijual khusus untuk pasar Eropa dan Australia yang memiliki tampilan eksterior dan interior yang berbeda dari Honda Accord yang kita kenal selama ini.

Hingga bulan Februari 2015, Honda Accord Euro masih akan tetap diproduksi, namun setelah bulan Februari berakhir, Honda akan berhenti memproduksi mobil ini dan menunggu stok habis di pasaran. Namun perlu dicatat bahwa Honda Accord Euro tidak dijual di pasar Amerika, di Amerika, mobil ini dijual dengan nama Acura TSX.

Australia sendiri memiliki pasar yang unik, karena mereka memiliki 2 buah Honda Accord dengan model yang berbeda, yaitu Honda Accord yang bisa kita temukan di showroom Honda terdekat, dan Honda Accord Euro yang tidak bisa kita temukan di Indonesia.

Perbedaan antara kedunya juga tidak sekedar pergantian model wajah ringan seperti layaknya Honda Accord versi Amerika dan Asia atau Camry versi Asia dan Amerika yang masih memiliki bentuk bodi dan interior base yang sama, antara Accord dan Accord Euro, keduanya merupakan varian yang sangat berbeda. Mungkin lebih tepatnya Honda Accord Euro masih menggunakan basis Honda Accord terdahulu.

Honda Accord indonesia

Ke depan, Honda akan fokus untuk mengembangkan penjualan Accord wide body yang merupakan Honda Accord untuk pasar Asia dan Amerika, meskipun mereka tidak menampik bahwa mereka pernah sukses menjual Honda Accord Euro sebanyak 60.000 unit di Australia selama 2 generasi.

Namun apa daya ketika keputusan dewan direksi sudah bulat terhadap nasib Honda Accord Euro, sehingga Honda Accord Euro tidak pernah akan kita temukan kembali di masa depan. Namun untuk pecinta Honda Accord tidak perlu khawatir, karena Honda masih melanjutkan pengembangan Honda Accord pasar Amerika dan Asia yang memiliki bodi lebih lebar. Tidak mungkin Honda men-discontinue model tersebut, karena Honda Accord terbaru merupakan mobil kedua terlaris di Amerika setelah Camry.

NB : Artikel ini dibuat untuk meluruskan informasi yang beredar di masyarakat karena Honda Accord akan di hentikan akibat pemberitaan yang tidak tepat di media lain, seharusnya adalah Honda Accord EURO, bukan Honda Accord yang biasa kita kenal saat ini. Terima kasih kepada pembaca setia AutonetMagz di media sosial yang menanyakan hal ini kepada kami. Semoga bermanfaat.

Read Prev:
Read Next:
  • rizki

    Tambahan, Honda Jepang juga menjual Accord versi AS dan Asia dengan nama berbeda yaitu Honda Inspire, sedang Accord untuk pasar jepang adalah Accord yang di luar Jepang bernama Accord Euro seperti yang dibahas diatas

  • Farrel

    Judulnya ngena banget sih, mosok dibunuh -_-