Hino Resmi Gelar Driving School Batch Pertama! Seperti Apa?

by  in  Berita & Hino & Merek Truck
Hino Resmi Gelar Driving School Batch Pertama! Seperti Apa?
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mulai secara resmi menggelar Hino Driving School batch pertama. Dimana pada batch pertama ini diikuti oleh 15 pengemudi dari PT.Primajasa Perdanarayautama (PO Bus Primajasa). Dengan mengusung tema “Mencetak Pengemudi Profesional dan Berkualitas Serta Menciptakan Transportasi yang Aman”, acara ini berlangsung di Hino Total Support Customer Center (HTSCC) Purwakarta, Jawa Barat. 

Materi yang Diajarkan

Pelatihan komprehensif ini digelar selama sembilan hari, tepatnya dari tanggal 19 sampai 27 September 2024. Para Peserta mengikuti berbagai materi pelatihan yang meliputi teori dan praktek langsung menggunakan bus Hino. Adapun materi pelatihan yang diberikan ialah prosedur K3, kemampuan komunikasi antar pengemudi, Regulasi berkendara, Fitur kendaraan, Pemeriksaan sebelum & sesudah berkendara, proper drivingeconomical driving, dan safety driving

Selain itu, diajarkan juga Kiken Yochi Training (KYT) untuk pengemudi lebih waspada dan proaktif dalam mengidentifikasi situasi berisiko di jalan. Seperti bagaimana melihat blind spot atau berkendara aman saat malam dengan kondisi minim cahaya. Lalu, para peserta juga akan mendapatkan pemahaman mengenai penyebab kecelakaan dan cara mencegahnya dari narasumber Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Terbuka Untuk Semua

Hino Driving School terbuka untuk semua pengemudi, baik yang merupakan pelanggan Hino maupun bukan. Program ini dirancang untuk membantu perusahaan mencapai standar keselamatan yang tinggi, sekaligus mengurangi risiko kecelakaan yang dapat merugikan operasional perusahaan. Maka dari itu, Hino mengundang perusahaan transportasi lainnya untuk mendaftarkan pengemudi mereka dalam Hino Driving School. Dengan mengikuti pelatihan di Hino, para pengemudi akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang diakui.

Read Prev:
Read Next: