GWM Tank 500 Raih Peringkat 5 Bintang dari ANCAP, Pasti Aman?

by  in  Berita & Great Wall & International
GWM Tank 500 Raih Peringkat 5 Bintang dari ANCAP, Pasti Aman?
0  komentar

AutonetMagz.com – GWM Tank 500 baru saja menjalani pengujian keselamatan yang diselenggarakan oleh Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) di Australia. Berdasarkan hasil pengujian tersebut, Tank 500 sukses meraih penghargaan keselamatan bintang 5 yang merupakan peringkat tertinggi dari uji keselamatan ini. Peringkat yang sama juga diraih oleh GWM Tank 300 yang sudah diuji sebelumnya.

Hasil Perolehan

GWM TANK 500 memiliki struktur rangka yang dikonsepkan untuk keselamatan tingkat tinggi. Ada 4 uji coba yang dilakukan, yaitu Adult Occupant Protection, Child Occupant Protection, Vulnerable Road User Protection, dan Safety Assist. Pada tes Adult Occupant Protection, GWM tank mendapat skor 85%. Sedangkan untuk Child Occupant Protection mendapat skor 93%. Lalu, untuk pengetesan Vulnerable Road User Protection mendapatkan skor 81% dan safety assist 84%

Sayangnya, menurut catatan ANCAP GWM Tank 500 belum dilengkapi dengan top tether untuk pengamanan anak-anak di kursi baris ketiga. Oleh karena itu tidak disarankan bagi anak kecil untuk duduk pada baris ketiga di mobil ini. Hingga saat ini, jajaran produk GWM yang telah mendapatkan peringkat bintang 5 ANCAP adalah Haval H2 (2017), Haval H6 (2021), Haval Joilion (2021), POER (2021), GWM Tank 300 (2022), dan Ora 03 (2023).

Tingkatkan Rasa Kepercayaan Konsumen

Hari Arifianto, Marketing Director GWM Indonesia, mengatakan “Aspek keamanan merupakan salah satu prioritas kami di GWM, dengan adanya pengakuan internasional kepada Tank 500 maka kami harap dapat meningkatkan rasa kepercayaan dan ketenangan bagi konsumen kami. Sebagai brand, GWM tentu akan terus berinovasi untuk menghadirkan kendaraan yang dibutuhkan konsumen tidak hanya dari sisi desain yang futuristik dan memenuhi gaya hidup, tapi juga dilengkapi dengan fitur serta teknologi mutakhir untuk semakin meningkatkan rasa aman dan nyaman penggunanya.

Read Prev:
Read Next: