Gila, Truk Raksasa Lompati Mobil F1 dan Pecahkan Rekor Dunia!

Gila, Truk Raksasa Lompati Mobil F1 dan Pecahkan Rekor Dunia!
0  komentar

Atraksi truk paling menantang hebat rekor guiness world of record truk lompatAutonetMagz.com – Apa sih yang terbesit di pikiran kita kalau mendengar kata truk? Mungkin ada yang menjawab kendaraan besar, berat dan cenderung lamban, apalagi truk tronton di jalur pantura. Namun kali ini ada yang beda, sebab ada truk besar dan berat yang mencoba memecahkan rekor dunia dengan melakukan lompatan terpanjang di dunia untuk sebuah truk trailer dan melompati sebuah mobil F1. Kedengarannya gila bukan?

Adalah pihak Lotus F1 Team beserta partner mereka dari EMC yang mempunyai ide gila ini. Mereka menggunakan unit truk trailer buatan Renault dan mobil Lotus F1 2013. Kedua mobil ini awalnya berjalan berdampingan, dan ketika truk melintasi ramp dan melompat sejauh 25 meter, mobil F1 melakukan manuver dengan melintasi kolong truk dari kiri ke kanan.

Cover-Lotus-F1-Team-EMC

Untungnya, mobil F1 ini berhasil lolos karna manuvernya yang cepat dan lompatan 25 meter ini telah memecahkan rekor dunia. Coba kalau pakai mobil lain, mungkin belum tentu selamat, malah bisa tertimpa truk yang beratnya bisa sampai 8 ton.

Tersangka pelaku stunt gila ini adalah Mike Ryan, stunt driver Fast and Furious yang mengendarai truk Renault, dan pengendara F1 adalah seorang stunt driver dari film James Bond dan Bourne. Yuk, langsung simak video aksi stunt gila yang menggambarkan betapa cepatnya sebuah mobil F1 bermanuver ini.

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • Samuel

    manuver dengan melintasi kolong truk dari kiri ke kanan << dari kanan ke kiri