GIIAS Surabaya 2024 : Suzuki Tegaskan Pentingnya Pasar Jawa Timur!

GIIAS Surabaya 2024 : Suzuki Tegaskan Pentingnya Pasar Jawa Timur!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Sebagai salah satu provinsi yang punya kemampuan ekonomi dan industri yang kuat, Jawa Timur memang terus menjadi market yang menarik bagi pabrikan otomotif. Salah satunya adalah Suzuki, yang kali ini mengundang awak media untuk bersama membahas mengenai pertumbuhan pasar Jatim. Lantas, seperti apa pandangan Suzuki terhadap pasar Jawa Timur? Dan apa yang akan mereka tawarkan di GIIAS Surabaya tahun ini? Yuk kita bahas.

Suzuki Tegaskan Pasar Jatim Penting

Jadi, menjelang gelaran GIIAS Surabaya 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar media gathering dengan mengajak 2 dealer mereka yaitu PT United Motor Centre (UMC) dan PT Sejahtera Buana Trada (SBT). Dalam kesempatan ini, pihak SIS mengajak ngobrol santai awak media mengenai perkembangan market mereka di Jawa Timur. “Suzuki memiliki lebih dari 300 jaringan penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia dan Jawa Timur turut memegang peran penting bagi Suzuki sebagai wilayah dengan penjualan tertinggi setelah Jabodetabek” ujar Joshi Prasetya, Dept. Head of Strategic Planning SIS.

Pak Joshi juga menjabarkan bahwa pihaknya juga antusias untuk ambil bagian dalam gelaran GIIAS Surabaya 2024 yang akan dihelat mulai besok. Nah, ngomong-ngomong market di Jawa Timur, ternyata ada 3 model utama yang membuat penjualan Suzuki moncer. Yang pertama adalah New Suzuki Carry yang menyumbang 43,29% dari total penjualan Suzuki di Jatim. Sedangkan berikutnya ada duet Suzuki Ertiga dan Suzuki XL7 yang masing-masing memberikan sumbangsih sebanyak 20,15% dan 19,42%. Alhasil, pasar di Jawa Timur berhasil memberikan sumbangsih sebanyak 11,8% pada penjualan nasional Suzuki di Indonesia. Angka yang tentunya cukup krusial.

Bawa Program Menarik di GIIAS Surabaya 2024

Kami selalu berupaya memberikan layanan dan penawaran terbaik bagi masyarakat Jawa Timur, potensi pasar di wilayah ini sangat menarik, terutama dengan tingginya kebutuhan akan kendaraan yang mendukung mobilitas harian bersama keluarga” ujar Fredy Teguh, Sales & Marketing Director. Nah, di GIIAS Surabaya 2024 ini, Suzuki juga akan hadir dengan sejumlah program menarik. Jack Boudewijn, Area Manager PSBT juga menambahkan, “tingginya permintaan pasar mobil di Jawa Timur menjadi salah satu peluang yang baik. Kami pun turut aktif memanfaatkan momentum pameran besar seperti GIIAS Surabaya untuk hadir lebih dekat dengan calon pelanggan secara langsung“.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: